Sebut The Flash Indonesia, Anies-Sandi pun Ikut Bangga Prestasi Zohri

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 12:30 WIB
Sebut The Flash Indonesia, Anies-Sandi pun Ikut Bangga Prestasi Zohri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri. Anies-Sandi menyebut Zohri telah membanggakan masyarakat Indonesia dengan berhasil merebut juara lari 100 meter putra U-20 di Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Apresiasi terhadap Zohri dituangkan Anies dan Sandi dalam akun Twitter pribadinya. Anies menulis, sosok Zohri awalnya tak diperhitungkan dalam turnamen tersebut. Namun, Zohri justru melesat menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Bahkan, dia sukses mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencetak waktu 10,22 detik.

“Dia melesat melewati nama-nama tenar dunia. Dia menang dan kata Indonesia diserukan berulang-ulang. Nama Lalu Muhammad Zohri, nama Indonesia membahana,” kata Anies dalam akun @aniesbaswedan, Kamis (12/7/2018).

Apresiasi kebanggaan terhadap Zohri juga disampaikan Wagub Sandi. Lewat akun Twitter pribadinya @Sandiuno, Sandi berharap, prestasi yang diraih Zohri dapat membangkitkan semangat atlet lain yang akan berlaga di Asian Games 2018.  

“Lalu Muhammad Zohri, The Flash-nya Indonesia meraih medali emas nomor 100 pada Kejuaraan Dunia IAAF World U20 di Finlandia. Zohri menjadi atlet pertama Indonesia yang pernah mendapatkan medali di tournament ini,” kata Sandi.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto