Piala Dunia 2018

VIDEO: Pelukan Hangat Presiden Grabar-Kitarovic untuk Timnas Kroasia

Abdul Haris · Kamis, 12 Juli 2018 - 16:19 WIB

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic beberapa kali hadir menyaksikan timnas negaranya bermain di Piala Dunia 2018. (Foto: businessinsider.sg)

MOSKOW, iNews.id – Kroasia sukses menembus final Piala Dunia 2018 setelah melibas Inggris 2-1 pada semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Ini sukses pertama negara pecahan Yugoslavia itu menembus partai puncak sebuah turnamen utama.

Performa Luka Modric dkk bermain pantang menyerah dan begitu termotivasi untuk menembus laga pamungkas. Lecutan semangat itu salah satunya berkat pelukan hangat dari Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic yang menunjukkan perhatian luar biasanya kepada tim berjuluk Vatreni itu.

Presiden wanita berusia 50 tahun itu beberapa kali menyempatkan hadir saat timnasnya tampil di Rusia. Selepas pertandingan, dia pun kerap menyambangi kamar ganti pemain untuk memeluk satu per persatu pemain sekaligus Pelatih Zlatko Dalic.

Video salah satu kunjungannya ke kamar ganti viral di youtube dan media sosial lainnya. Dari tayangan itu, tampak dia datang setelah Kroasia menang adu penalti kontra Denmark pada 16 besar.

 

Di facebook pribadinya, Grabar-Kitarovic juga mengunduh kemeriahan pesta kemenangan dirinya dengan para pemain timnas Kroasia. Di kamar ganti, mereka bernyanyi dengan penuh semangat sambil melompat-lompat. Tampak tak ada jarak antara dirinya dengan Luka Modric dkk.

Saat Kroasia menghadapi tuan rumah Rusia di Fisht Olimpic Stadium, dia juga hadir. Grabar-Kitarovic tampak duduk di sebelah Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino dan Perdana Menteri (PM) Rusia Dmitry Medvedev.

Menariknya, saat Kroasia mencetak gol, dengan spontan presiden wanita pertama di negaranya itu lompat kegirangan. Dia tampak berjoget merayakan gol tersebut. Namun, saat Rusia cetak gol dia pun dengan sportif memberi selamat kepada PM Rusia Medvedev.

 


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR