Bursa Transfer

Barcelona Siapkan Rp1 Triliun untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reynaldi Hermawan · Kamis, 12 Juli 2018 - 23:41 WIB

Willian (Foto: ESPN)

LONDON, iNews.id – Barcelona sangat serius untuk mendatangkan winger Chelsea Willian ke Camp Nou. Tak tanggung-tanggung, Sky Sports mewartakan kubu Blaugrana sudah mengajukan tawaran 53 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Penawaran tersebut merupakan kali kedua dilayangkan Barca. Sebelumnya, SSN mengabarkan klub asal Katalan itu sudah menyodorkan dana 50 juta pounsterling (Rp950 miliar) pekan lalu. Bahkan klub peraih trofi Liga Champions lima kali itu sudah serius mengejar tanda tangan Willian sejak tiga bulan yang lalu.

Willian yang biasa bermain di sayap kanan sangat cocok untuk skema 4-1-3-2 ciri khas Pelatih Barca Ernesto Valverde. Dia bisa bekerja sama dengan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic di lini kedua untuk menyokong Lionel Messi dan Luis Suarez di area serang.

Musim lalu bersama Chelsea, Willian membuat 55 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 13 gol. Total, dia sudah membukukan 44 gol dari 236 penampilan di semua ajang sejak 2013. Pemain asal Brasil itu berjasa mengantarkan Chelsea dua kali juara Premier League, satu Piala FA dan Piala Liga.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan penggawa 29 tahun itu, Barca harus bersaing ketat dengan salah satu klub besar Eropa lainnya. SSN mengabarkan Manchester United menjadi salah satu klub yang tertarik menggunakan servis pemain berambut kribo itu.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR