Bursa Transfer

Liverpool Siap Boyong Vida dengan Mahar 17,7 Juta Poundsterling

Syukron Fadillah ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 07:59 WIB
Liverpool Siap Boyong Vida dengan Mahar 17,7 Juta Poundsterling

Liverpool dilaporkan siap mengajukan penawaran untuk bek internasional Kroasia Domagoj Vida. (Foto: Fifa.com)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool dilaporkan siap mengajukan penawaran untuk bek internasional Kroasia Domagoj Vida. The Reds dikabarkan tersihir dengan penampilan apik Vida di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Vida menjadi salah satu center back terbaik dalam turnamen Antarnegara empat tahunan tersebut. Bersama Dejan Lovren yang juga pemain Liverpool, Vida menggalang lini pertahanan Kroasia dengan baik sehingga negaranya mampu menembus partai final untuk kali pertama.

Sportmole, Jumat (13/7/2018) dalam laporannya mengatakan, Liverpool sebetulnya telah mengajukan penawaran sebesar 15,9 poundsterling untuk mendapatkan Vida dari Besiktas. Namun, klub yang bermarkas di Anfiled tersebut kabarnya siap meningkatkan penawaran menjadi 17,7 juta poundsterling.

Sayangnya, klub asal Turki tersebut memutuskan enggan melepas Vida kecuali dengan mahar tidak kurang dari 30 juta poundsterling. Kebijakan tersebut diambil Besiktas selain Vida menjadi bek tengah andalan tim, juga karena performa bagus pemain 29 tahun itu sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Besiktas untuk mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih dari penjualan Vida. Dana yang masuk nantinya akan digunakan Besiktas untuk memperkuat tim dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Vida sejatinya baru bermain satu musim untuk Besiktas. Dia pindah ke Vodafone Park tahun lalu dari Dinamo Kiev dengan status bebas transfer. Sejauh ini Vida baru memainkan 13 laga dan mencetak satu gol untuk Besiktas.


Editor : Achmad Syukron Fadillah