MotoGP

Marquez Akui Banyak Belajar dari Pedrosa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 10:24 WIB
Marquez Akui Banyak Belajar dari Pedrosa

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berkomentar soal keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun dari hingar bingar balapan MotoGP. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berkomentar soal keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun dari hingar bingar balapan MotoGP. Marquez mengaku banyak belajar dari kompatriotnya itu sebagai seorang rider.

Marquez turut menyayangkan keputusan Pedrosa menolak pinangan SIC Petronas Racing. Padahal, kata dia, Pedrosa dapat menjadi pembalap utama dan menjadi bagian penting bersama tim satelit Yamaha tersebut.

Namun, The Little Spaniard (julukan Pedrosa) memilih gantung helm setelah kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda. Kuputusan pensiun pun diakui Pedrosa telah dipertimbangkannya matang-matang.

"Dani salah satu pembalap penting di kelas MotoGP. Saya ucapkan terima kasih kepada Pedrosa. Dia menjadi pahlawan saat kami kanak-kanak dan membuat kami berusaha mengejar mimpi," kata Marquez dikutip Crash.net.

The Baby Alien (julukan Marquez) pun merasa prestasi yang diraihnya saat ini ada andil Pedrosa. Pembalap bernomor 93 itu menjadikan Pedrosa sebagai referensi dan banyak menimba ilmu dari pembalap yang kini posisinya di Repsol Honda diambil Jorge Lorenzo.

"Kami saling berbagi momen indah bersama. Saya berterima kasih telah belajar banyak dengannya. Dia referensi bagi saya. Seperti kata Carmelo (CEO Dorna), Dani bakal menjadi legenda MotoGP dan dia berhak atas hal tersebut," ungkapnya.

Tim Repsol Honda diketahui telah mengontrak Lorenzo untuk bertandem dengan Marquez. Kondisi tersebut membuat Pedrosa tersingkir dari tim yang sudah dibelanya selama 12 tahun. Banyak isu beredar mengenai masa depan Pedrosa, namun pada akhirnya pembalap berjuluk The Little Spaniard itu memantapkan hatinya untuk pensiun.

"Tahun depan saya tidak akan balapan di kejuaraan MotoGP lagi. Saya akang mengakhiri karier di MotoGP pada akhir tahun," kata Pedrosa.


Editor : Achmad Syukron Fadillah