Wimbledon 2018

Ulangi Final Wimbledon 2016, Kerber Kembali Bertemu Serena

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 13 Juli 2018 - 15:32 WIB

Serena Williams dan Angelique Kerber sama-sama menembus partai puncak Wimbledon 2018 setelah menang staright set di semifinal. (Foto: Hindustan Times)

LONDON, iNews.id - Laga final Wimbledon 2016 bakal kembali terulang di edisi 2018, Serena Williams dan Angelique Kerber sama-sama menembus partai puncak setelah menang staright set di semifinal. Keduanya akan saling mengalahkan di babak final yang akan digelar di All England Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (14/7/2018).

Sebagai unggulan ke-11, Kerber membutuhkan waktu selama 67 menit untuk mengukir kemenangan straight set 6-3 dan 6-3 atas petenis asal Latvia Jelena Ostapenko di semifinal. Ostapenko sangat kewalahan menghadapi Kerber yang dikenal tangguh dalam kondisi apapun.

Kemenangan atas Ostapenko mengantar Kerber ke babak final menghadapi Serena. Laga tersbeut pun tidak ubahnya final ulangan yang terjadi 2016 lalu.

"Serena seorang juara dan salah satu petenis terbaik di dunia. Dalam beberapa tahun ke belakang, kami kerap menjalani pertandingan hebat. Senang rasanya kembali bertemu dengannya," kata Kerber di laman resmi WTA.

Pada final Wimbledon 2016, Kerber menyerah dari Serena. Saat itu, petenis asal Jerman itu kalah straight set 5-7 dan 3-6. Di pertemuan nanti, Kerber optimistis dapat meraih hasil berbeda dan berharap dapat mengankat trofi Wimbledon 2018.

"Saya tahu Serena akan memacu diri untuk mengeluarkan permainan terbaik. Final ini merupakan kesempatan untuk mengalahkannya. Partai final kali ini bakal berbeda dari edisi 2016 karena kami sama-sama sudah belajar,” ujarnya.

Memainkan semifinal di turnamen mayor pertamanya sejak memecahkan rekor trofi grand slam milik Stefanie Graf di Australia Terbuka 2017, Serena, yang 23 kali menjuarai grand slam, berada dalam bentuk terbaiknya saat menghadapi Julia Goerges.

Setelah 70 menit bertanding melawan Julia Goerges yang baru pertama mencicipi babak semifinal, Serena mengukir kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-4. Serena sebelumnya tidak percaya akan kemampuan yang dimiliki. Di pun terkejut dapat melangkah ke babak final.

"Sejujurnya, saya tak mengira bakal lolos ke final. Tetapi dengan begitu saya tak terbebani," kata Williams.

"Saya pikir untuk semua yang telah saya lalui adalah kejutan. Untuk lolos ke semifinal memang tujuan saya, tetapi, wow, ini benar-benar terjadi,” ucap Williams.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR