Diajak Menpora Bertemu Jokowi, Zohri: Mau Banget Pak

Felldy Utama ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 20:12 WIB
Diajak Menpora Bertemu Jokowi, Zohri: Mau Banget Pak

Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas dalam kejuaraan IAAF World U-20 Championships di Tampere, Finlandia. (Foto: Zimbio)

JAKARTA, iNews.id - Atlet atletik nasional Lalu Muhammad Zohri yang mencatatkan sejarah sebagai juara dunia mengaku ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bak gayung bersambut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersedia mewujudkannya.

Dalam konferensi pers, Nahrawi mengaku sempat menghubungi Zohri yang saat ini masih berada di Finlandia. Dalam percakapan itu, Menpora menanyakan kepada Zohri, jika tiba di Indonesia apakah ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Kalau nanti kamu saya ajak ketemu dengan Presiden Jokowi mau tidak?," tanya Nahrawi kepada Zohri dalam konfrensi pers yang digelar di Kemenpora, Jakarta, Jumat, (13/7/2018).

Tanpa pikir panjang peraih medali emas dalam kejuaraan IAAF World U-20 Championships di Tampere, Finlandia itu menjawab bersedia. "Insya Allah pak mau. Mau banget kayaknya pak ketemu orang besar (Jokowi)," jawab Zohri penuh semangat.

Di babak final dalam ajang tersebut, Zohri menorehkan catatan waktu 10,18 detik, mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik. Catatan waktu Zohri di kejuaraan dunia itu sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri.

Untuk diketahui Zohri merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,25 detik. Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang pernah meraih gelar juara di event prestisius tersebut.

Hebatnya, Zohri mencetak prestasi dunia itu dengan segala keterbatasan. Rumahnya di Lombok sangat sederhana. Dia bahkan berlatih tanpa sepatu di pantai karena kekurangan dana.


Editor : Achmad Syukron Fadillah