Zohri Akan Terima Bonus Rp250 Juta dari Kemenpora

Felldy Utama ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 21:21 WIB
Zohri Akan Terima Bonus Rp250 Juta dari Kemenpora

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus kepada Lalu Muhammad Zohri Rp250 juta. (Foto: Felldy Utama/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus kepada Lalu Muhammad Zohri Rp250 juta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, bonus yang akan diterima merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang ditorehkan Zohri. Pelari asal Lombok itu telah mengharumkan Tanah Air dalam ajang IAAF World U-20 Championships di Tampere, Finlandia.

"Tentu kami akan memberikan apresiasi dengan memberikan bonus seperti halnya yang diberikan kepada juara-juara dunia yang lain," kata Nahrawi dalam jumpa pers di Kemenpora, Jakarta, Jumat, (13/7/2018).

Kendati demikian, Menpora enggan menyebutkan secara terperinci jumlah bonus yang akan diterima Zohri. Akan tetapi, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merasa perlu untuk menghargai medali emas yang menjadi milik Indonesia.

"Tentu besarannya pasti ada yang bertanya berapa rupiah. Kami akan memberikan minimal Rp250 juta. Dana yang kami siapkan untuk itu," ungkapnya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah