Bursa Transfer

Sarri Setuju Latih Chelsea, Zola Asisten Pelatih

Syukron Fadillah · Sabtu, 14 Juli 2018 - 01:29 WIB

Maurizio Sarri dikabarkan setuju menjadi pelatih anyar Chelsea untuk musim 2018/2019. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id - Maurizio Sarri dikabarkan setuju menjadi pelatih anyar Chelsea untuk musim 2018/2019. Selama di Stamford Bridge, Sarri akan didampingi Gianfranco Zola sebagai asisten pelatih.

Sky Sports, Sabtu (14/7/2018) dalam laporannya menyebutkan, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan selangkah lagi kesepakatan dengan The Blues soal pengangkatan Sarri sebagai pelatih Eden Hazard dkk akan tercapai. Hal tersebut disampaikan Laurentiis dua hari sebelum Antonio Conte dipecat.

Tanda-tanda Sarri akan menangani Chelsea ikut diperkuat dengan ucapan jurnalis ternama asal Italia Fabrizio Romano. Dalam akun twitternya @FabrizioRomano dia menuliskan Sarri akan segera menandatangani kontrak dengan Chelsea.

"Sarri menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Chelsea. Gianfanco Zola ada bersamanya," tulis Romano, Sabtu (14/7/2018).

Tak hanya Romano, jurnalis Sky Sports Paul Gilmour juga melaporkan hal serupa. Gilmour ditugaskan untuk melaporkan secara langsung semua kejadian terbaru dari Stamford Bridge.

"Sumber Sky mengetahui Maurizio Sarri dan Gianfranco Zola telah berada di London untuk menandatangani kontrak. Reporter kami Paul Gilmour sedang dalam perjalanan ke Stamford Bride untuk melaporkan semua reaksi yang ada," tulis Sky Sports.

Diketahui, perekrutan Sarri sebagai pelatih baru Chelsea diperlambat oleh sikap Laurentiis yang mengharuskan klub asal London Barat itu membayar kompensasi sebesar delapan juta euro. Kewajiban tersebut terkait kontrak kerja Sarri yang masih tersisa satu musim bersama Il Partenopei.

Syarat Laurentiis tersebut mendapat penolakan dari Chelsea lantaran pelatih 51 tahun itu resmi ditendang Napoli setelah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru di San Paolo. Karena itu pula, kekosongan kursi pelatih membuat Conte tetap berada di pusat pelatihan Chelsea di Cobham untuk memimpin latihan pramusim.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR