Piala AFF U-19

Prediksi Thailand U-19 Vs Indonesia U-19: Maksimal Kejar Titel Hiburan

Abdul Haris · Sabtu, 14 Juli 2018 - 06:43 WIB

Timnas Indonesia U-19 siap kembali bertarung kontra Thailand U-19 dalam perebutan peringkat ke-3 Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) sore. (Foto: PSSI)

SIDOARJO, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-19 berjanji tetap akan tampil maksimal saat memperebutkan peringkat 3 Piala AFF U-19 kontra Thailand U-19 di Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) sore.

Tim Garuda Nusantara  kembali memendam ambisi juara karena gagal lolos ke final setelah kalah adu penalti kontra Malaysia U-19, Kamis (12/7/2018). Kini, peringkat 3 bakal jadi titel pelipur lara.

Rileks, itu yang tergambar dari latihan ringan selama satu jam yang dilakoni Nurhidayat Haji Haris dkk di lapangan futsal, Jumat (13/7/2018) sore. Coach Indra Sjafri tampak ingin mengendurkan otot-otot pasukannya setelah lelah bertempur di semifinal.

“Kamis kemarin pertandingan sangat melelahkan para pemain. Kami sedikit santai, sedikit rileks. Kami ajak bermain di lapangan futsal yang sedikit adem,” ujar arsitek asal Sumatera Barat itu.

Meski hanya bertajuk titel hiburan, buat Indra penting bagi armadanya tetap tampil maksimal dalam perebutan peringkat 3 nanti. Namun, dia meminta para pemainnya tampil riles, dan bisa menikmati permainan. Dia ingin timnya melupakan kekalahan dari Malaysia.

Ini kedua kalinya Garuda Nusantara bertemu Thailand dalam edisi tahun ini. Sebelumnya, Indonesia kandas 1-2 pada laga terakhir fase grup, Senin (9/7/2018).

“Kami bertekad serta yakin setiap pertandingan kami ambil manfaat dan bisa menjadi pengalaman buat para pemain. Kami akan revans atas kekalahan di penyisihan grup. Kondisi anak-anak juga tidak ada masalah,” Indra memaparkan.

Sayang, dalam laga nanti Indonesia berpotensi tanpa Saddil Ramdani. Winger Persela Lamongan itu harus menjalani terapi untuk memulihkan kondisinya yang sempat cedera di laga terakhir.

Selain Saddil, Egy Maulana Vikri pun kemungkinan besar akan diparkir setelah mengalami cedera saat menghadapi Malaysia.

Selain itu, Coach Indra juga kemungkinan akan merotasi skuatnya, termasuk mengistirahatkan sang kapten Nurhidayat serta kiper Muhammad Riyandi.

Sebagai ganti, dia mempersiapkan Julyano Pratama Nono yang bisa berduet dengan Kadek Raditya Maheswara di jantung pertahanan. Sementara di bawah mistar masih ada Muhammad Aqil Savik.

Rotasi pemain yang dilakukan Indonesia tak membuat Pelatih Thailand U-19 Itshara Sritharo memandang remeh. Dia justru menginstruksikan timnya untuk tetap waspada.

“Indonesia lawan yang tangguh. Mereka punya materi bagus, baik secara individu atau sebagai tim. Kami harus bermain sabar, menunggu momentum yang tepat untuk menyerang,” ujar nakhoda asal Jepang itu.

PERKIRAAN PEMAIN
THAILAND U-19
(3-5-2)
Nopphon Lakhonphon; Kittipong Sansanit, Anusak Jaiphet, Teerapat Laohabut; Nakin Wisetchat, Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Sittichok Paso, Panyawat Nisangram;  Matee Sarakum, Pithak Phaphirom
Pelatih: Itshara Sritharo

INDONESIA U-19 (4-3-3)
M. Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Julyano Pratama, David Rumakiek; Resky Fandy, M. Rafi, Aji Kusuma; Samuel Simanjuntak, Hanis Saghara, Feby Eka
Pelatih: Indra Sjafri

Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR