Piala Dunia 2018

Prediksi Inggris Vs Belgia: Enggan Pulang dengan Tangan Hampa

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:23 WIB

Inggris akan kembali menghadapi Belgia dalam perebutan peringkat ketiga melawan Belgia di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. (Foto: FIFA.com)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Tim nasional Inggris enggan pulang dari Rusia dengan tangan hampa. Untuk itu The Three Lions akan mencoba meraih medali perunggu dalam perebutan peringkat ketiga melawan Belgia di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Inggris gagal ke final setelah kalah 1-2 dari Kroasia di semifinal, Rabu (11/7/2018). Harapan mereka untuk jadi juara seperti edisi 1966 kini telah sirna. Kendati begitu, Pelatih Inggris Gareth Southgate enggan meratap. Dia tetap ingin membawa anak asuhnya finis di tempat terbaik di Piala Dunia tahun ini.

“Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan sebaik mungkin. Kami telah menetapkan standar dalam bermain. Kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan medali di Piala Dunia. Hanya satu tim Inggris yang bisa melakukannya sejak dulu (tim 1966),” kata Southgate dikutip Sky Sports.

 



Bagi Inggris laga nanti juga akan dijadikan momen balas dendam. Sebab sebelumnya kedua tim pernah bertemu di laga pamungkas penyisihan Grup G. Namun sialnya, Harry Kane dkk kandas 0-1.

“Ada banyak motivasi setelah Belgia mengalahkan kami. Jadi kami juga ingin hasil pertandingan nanti bisa lebih baik ketimbang sebelumnya,” ujarnya.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Prancis di semifinal. Dia memastikan laga melawan Inggris nanti, akan dijadikan momen kebangkitan bagi timnya.

“Saya selalu ingin mempersembahkan prestasi untuk negara ini. Pemain saya ingin menjadi tim Belgia terbaik dan sudah siap tampil pada laga nanti,” tutur Martinez.

Pada laga nanti, Martinez kembali bisa memainkan Thomas Munier yang absen di semifinal akibat akumulasi kartu. Pencetak gol Belgia ke gawang Inggris pada fase gugur Adnan Janujaz diprediksi bakal kembali dimainkan.

Selain perebutan peringkat ketiga, laga nanti juga akan dijadikan momen perebutan gelar top skor antara bomber Inggris Harry Kane dan striker Belgia Romelu Lukaku. Saat ini, Kane masih paling produktif dengan enam gol sedangkan Lukaku baru membuat lima.

 




REKOR PERTEMUAN

29/06/2018

Piala Dunia

Inggris vs Belgia

0-1

02/06/2012

Laga Persahabatan

Inggris vs Belgia

1-0

10/10/1999

Laga Persahabatan

Inggris vs Belgia

2-1

29/05/1998

Laga Persahabatan

Belgia vs Inggris

P0-0

27/06/1990

Piala Dunia

Inggris vs Belgia

E1-1


Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR