Piala Dunia 2018

Belgia Vs Inggris, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 09:30 WIB
Belgia Vs Inggris, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Inggris akan meladeni Belgia dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. (Foto: FIFA.com)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Tim nasional Belgia akan meladeni perlawanan Inggris dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Pertandingan nanti merupakan duel keempat kedua tim di ajang Piala Dunia. Pada tiga laga sebelumnya Inggris dan Belgia berhasil memetik satu kemenangan dan sisanya berakhir dengan skor imbang. Terkini, duel keduanya terjadi di penyisihan Grup G Piala Dunia tahun ini.

Belgia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya di edisi 1990, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor yang sama di babak 16 besar setelah mengarungi babak tambahan. Kemudian yang paling lawas, Belgia dan Inggris bertarung di periode 1954. Kala itu kedua tim bermain sengit dan mengkhiri laga dengan skor imbang 4-4.

Namun bukan hanya itu fakta menarik pada duel tersebut. Berikut ulasan selengkapnya dikutip Opta.

1990 – Di tahun tersebut Inggris melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Italia. Sayang saat itu mereka kalah 1-2.

1986 – Pada tahun tersebut Belgia berkesempatan untuk bermain di laga perebutan tempat ketiga. Namun di fase itu mereka kalah 2-4 dari Prancis.

100 – Kekalahan Inggris dari Kroasia di semifinal merupakan yang ke-100 bagi mereka. Enam kekalahan terakhir The Three Lions hadir di turnamen besar (lima Piala Dunia satu di Piala Eropa).

23 – Bomber Belgia Romelu Lukaku telah mencetak 23 gol dari 23 penampilannya di bawah asuhan Martinez. Namun dia belum mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya. Tapi Lukaku tidak pernah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun saat dilatih Martinez.

15 – Inggris memiliki 15 tembakan tepat sasaran dalam dua laga awal Piala Dunia 2018 melawan  Tunisia (8) dan Panama (7). Tapi setelahnya, mereka hanya bisa membuat delapan dalam empat pertandingan hingga semifinal.

2 – Sejak diasuh Martinez pada September 2016, Belgia hanya kalah dua kali dari 26 pertandingan terakhir. Pertama yakni ditumbangkan Spanyol dengan skor 0-2 di laga persahabatan. Kemudian dikalahkan Prancis 0-1 di semifinal Piala Dunia tahun ini.

1 – Belgia dan Inggris adalah tim pertama yang bertemu dua kali di satu edisi Piala Dunia yang sama sejak Turki kontra Brasil pada periode 2002.

1 – Striker Inggris Harry Kane hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dalam tiga pertandingan terakhir Piala Dunia yakni saat mencetak gol penalti melawan Kolombia di babak 16 besar. Kane belum melepaskan tembakan ke gawang dalam empat jam dan 33 menit laga terakhir di Piala Dunia.


Editor : Abdul Haris