Bursa Transfer

Resmi Berseragam Liverpool, Ini Target Xherdan Shaqiri

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 14:04 WIB
Resmi Berseragam Liverpool, Ini Target Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri (Foto: liverpoolfc.com)

LIVERPOOL, iNews.id – Bintang tim nasional Swiss Xherdan Shaqiri resmi berseragam Liverpool usai diboyong dari Stoke City dengan dana 13,5 juta poundsterling (Rp256,7 miliar) dan menandatangani kontrak jangka panjang. Di Anfield, Shaqiri mengaku memiliki ambisi untuk membantu The Reds memenangkan banyak gelar.

Liverpool memang sudah lama paceklik. Terakhir kali mereka menjuarai Liga Inggris yakni pada edisi 1990. Kemudian di ajang Liga Champions, The Reds terkini angkat piala di periode 2005. Musim lalu, mereka bisa mencicipi partai final namun kalah 1-3 dari Real Madrid. Sadar dengan catatan negatif itu, Shaqiri bertekad membawa Liverpool keluar dari masa kelam.

“Saya sangat senang berada di sini. Liverpool klub tangguh dengan sejarah besar, pemain hebat, dan pelatih yang fantastis. Jadi saya sangat bangga dan senang berada di sini,” kata Shaqiri kepada laman resmi klub.

“Sebagai pemain, Anda selalu ingin berada di panggung terbesar dalam sepakbola. Beberapa tahun yang lalu saya ingin datang ke sini tapi itu tidak terjadi. Saya sangat senang akhirnya bisa berada di sini. Saya ingin meningkatkan diri. Saya ingin bermain bersama pemain terbaik dan memenangkan banyak gelar,” ujar mantan pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan itu.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku gembira Shaqiri bisa bergabung ke Anfield. Klopp yakin winger berusia 26 tahun itu akan cocok dengan gaya bermain The Reds dan bisa memberi kontribusi positif untuk tim.

“Shaqiri memiliki kecepatan dan kemampuan. Selain itu dia juga punya rasa arogansi yang tepat di lapangan sepak bola. Dia memiliki keberanian untuk menguasai bola. Untuk bermain bersama kami, itu merupakan persyaratan wajib,” tutur Klopp.

“Dari sudut pandang kami, dia (Shaqiri) adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan besar untuk skuat. Dia dapat masuk dalam banyak posisi di sistem kami. Dia memberi kami fleksibilitas yang lebih besar,” ungkap gaffer asal Jerman itu.

Musim lalu, Shaqiri mencetak delapan gol dari 38 penampilan bersama Stoke di semua kompetisi. Sebuah catatan yang lumayan untuk seorang winger. Shaqiri merupakan pembelian ketiga Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya klub asal Merseyside itu sudah mendaratkan Fabinho dan Naby Keita.


Editor : Abdul Haris