Kecewa Dipulangkan dari Rusia, Kalinic Tolak Medali Perak Kroasia

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:39 WIB
Kecewa Dipulangkan dari Rusia, Kalinic Tolak Medali Perak Kroasia

Nikola Kalinic menolak medali perak yang diberikan tim nasional Kroasia usai menjadi runner-up Piala Dunia 2018. (Foto: Foxsports)

ZAGREB, iNews.id – Nikola Kalinic menolak medali perak yang diberikan tim nasional Kroasia usai menjadi runner-up Piala Dunia 2018. Kalinic kecewa kepada timnya setelah dipulangkan dari hajatan sepak bola empat tahunan tersebut.

Bomber AC Milan itu menolak bermain saat timnya jumpa Nigeria pada penyishan grup. Cedera punggung menjadi alasannya kepada Pelatih Kroasia Zlatko Dalic. Namun Dalic geram dengan alasan Kalinic yang menurutnya hanya bualan belaka.

Dalic merasa kondisi Kalinic bugar dan siap bertempur. Sebelumnya, dia juga menolak bermain dengan alasan yang sama saat melawan Brasil pada laga uji coba sebelum Piala Dunia. Alhasil timnas Kroasia memulangkan Kalinic dari Rusia

Keputusan Kroasia tersebut membuat Kalinic kesal. Dia tak ingin diberi penghargaan medali perak dari negaranya. Sebab dia merasa tak memiliki andil apa pun terhadap kesuksesan timnas berjuluk Vatreni itu.

“Terima kasih atas tawaran medali tersebut, tapi saya tidak bermain di Rusia,” kata Kalinic dikutip Daily Mail.

Meski tak diperkuat Kalinic, Kroasia tetap tampil beringas dan mencapai babak final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka. Sayang di partai puncak, pasukan Dalic gagal juara akibat dikandaskan Prancis 2-4 di Stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu (15/7/2018).

Kalinic sudah memperkuat Kroasia sejak 2008. Pemain 30 tahun itu sudah melakoni 41 penampilan bersama negaranya dan mencetak 15 gol.


Editor : Achmad Syukron Fadillah