iNews Siarkan Langsung Liga Belanda 2018/2019

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 03 Agustus 2018 - 04:27 WIB
iNews Siarkan Langsung Liga Belanda 2018/2019

Pemain Ajax Amsterdam. (Foto: Ajax.nl)

JAKARTA, iNews.id - Liga Belanda akhirnya bisa kembali disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Adalah iNews yang diberikan hak untuk menyiarkan secara langsung partai-partai di ajang Eredivisie 2018/19.

Sebanyak 18 tim akan kembali saling mengalahkan untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di kompetisi Negeri Keju itu. Ajang tersebut akan dimulai Sabtu (11/8/2018) dan diperkirakan selesai 12 Mei 2019.

Jika menilik tradisi, ada tiga klub kuat di Belanda, yakni Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam. Musim lalu, PSV menjadi juara Liga Belanda dengan torehan 83 poin.

Jumlah tersebut hanya lebih baik 4 poin dari Ajax di tempat kedua. Saat itu, kejutan datang dari AZ yang mampu menyodok ke tempat ketiga. Mereka mampu melewati Feyenoord, yang berada satu posisi di bawahnya.

Meski gaungnya tak sebesar Liga Inggris, Italia, Jerman dan Prancis, Eredisivie dikenal sebagai liga yang kerap memunculkan calon pemain bintang. Bukan tak mungkin, bintang muda yang akan bersinar kembali didapat pada musim ini.

Hal itu beralasan mengingat ketiga tim terbaik Eredivisie memiliki pembinaan muda yang cukup baik. Salah satu yang terbaik adalah Ajax. Dari klub berjulukan De Godenzonen itu kerap muncul pemain muda dengan kualitas mumpuni.

Dengan diberikannya hak siar Eredivisie ke iNews, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan munculnya sosok-sosok pemain muda yang bisa menggemparkan sepak bola dunia pada waktu yang tak akan lama lagi.


Editor : Haryo Jati Waseso