Liga Inggris

Prediksi MU Vs Leicester City: Maksimalkan Pemain yang Tersedia

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:35 WIB
Prediksi MU Vs Leicester City: Maksimalkan Pemain yang Tersedia

Para pemain Manchester United di sebuah laga uji coba. (Foto: Twitter(

MANCHESTER, iNews.id - Pentas Premier League akan dimulai dengan laga Manchester United (MU), yang menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. Sayang, MU dilanda absennya sejumlah pemain andalan.

Meski sejumlah pemain utama seperti Paul Pogba, Ashley Young, Marouane Fellaini dan Jesse Lingard sudah tiba dari liburan usai Piala Dunia 2018, Tetapi , Pelatih MU Jose Mourinho merasa mereka belum siap. Oleh sebab itu, dia mempersiapkan sejumlah pemain muda di bangku cadangan.

“Tentu saja saya menginginkan pemain utama di bangku cadangan, ketimbang bocah berusia 16 tahun yang minim pengalaman. Ya, saya lebih memilih mereka (pemain utama) meski tidak dalam kondisi prima. Saya yakin pelatih tim lain akan berpendapat sama,” kata Mourinho di laman resmi MU.

Namun, pelatih asal Portugal itu tak ingin memaksakannya. Dia menilai seorang pemain baru siap turun laga setelah berlatih selama empat hari. Oleh karenanya, Mourinho memilih mengistirahatan pemain seperti Pogba yang baru tiba di Manchester, Senin (6/8/2018) waktu setempat.

“Paul baru tiba hari Senin dan ingin segera bermain. Dia berlatih dengan baik. Saya harus berbincang lebih lanjut untuk memastikan kondisi fisiknya,” ujar mantan pembesut Chelsea.

Sedangkan dari kubu Leicester, Pelatih The Foxes Claude Puel juga merasakan hal yang sama dengan Mourinho. Pelatih asal Prancis itu mengakui dua pemain yang membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Harry Maguire dan Jamie Vardy siap bermain.

Tetapi, dia ragu untuk menurunkan mereka di laga ini. “Saya rasa Harry dan Jamie sudah siap secara mental. Namun, saya masih belum yakin dengan kondisi fisik mereka. Kami akan memberikan mereka sesi latihan untuk menentukan skuat melawan MU,” tutur Puel.

PERKIRAAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-3-3)

De Gea; Shaw, Smalling, Bailly, Darmian; Andreas Pereira, Fred, McTominay; Sanchez, Rashford, Mata
Pelatih: Jose Mourinho

LEICESTER CITY (4-2-3-1)
Schmeichel; Ricardo Pereira, Morgan, Evans, Chilwell; Ndidi, Iborra; Diabate, Maddison, Albrighton; Iheanacho
Pelatih: Claude Puel

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR

24/12/2017

Liga Inggris

Leicester City vs MU

2-2

26/08/2017

Liga Inggris

MU vs Leicester City

2-0

05/02/2017

Liga Inggris

Leicester City vs MU

0-3

24/09/2016

Liga Inggris

MU vs Leicester City

4-1

07/08/2016

Community Shield

Leicester City vs MU

1-2

Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso