Liga Belanda

Prediksi Ajax Vs Heracles: Kembali Maksimalkan Peran Donny van de Beek

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 06:15 WIB
Prediksi Ajax Vs Heracles: Kembali Maksimalkan Peran Donny van de Beek

Pelatih Ajax Erik ten Hag (kiri) dengan Donny van de Beek (kanan). (Foto: Telegraaf)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

AMSTERDAM, iNews.id - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag bakal memaksimalkan peran Donny van de Beek kala menghadapi Heracles, pada laga perdana Eredivisie di Amsterdam Arena, Sabtu (11/8/2018). Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh iNews.

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan salah satu inspirator permainan De Godenzonen pada musim lalu. Dia dapat dimainkan pada beberapa posisi di lini tengah dan menjadi nyawa dari Ajax.

Namun, keputusan Ten Hag mencadangkannya saat Ajax bermain imbang 2-2 dengan Standart Liege pada leg I babak ketiga Liga Champioons, di Stade Maurice Dufrasne, Rabu (8/8/2018), membuat Van de Beek kecewa.

Tetapi, mantan pembesut FC Utrecht mensinyalkan sang pemain akan kembali menjadi pilihan utama. “Dia tak perlu khawatir. Donny adalah pemain multifungsi, yang bisa bermain di posisi pemian nomor 6, 8 dan 10,” ujarnya dilansir Voetbal International.

“Saya juga senang jika dia merasa kecewa, karena itu tandanya dia memiliki ambisi. Namun, tak ada pemain yang bisa terus bermain, hal itu harus jadi perhatian. Musim ini kami akan bermain 45 kali, bahkan mungkin lebih. Anda harus tetap segar dan tajam,” ucap Ten Hag.

Sang pelatih pun menegaskan akan melakukan banyak perubahan dibandingkan dengan tim yang melawan Liege. Apalagi, cedera juga masih menghantui kubu Ajax. Daley Sinkgraven masih menjadi pesakitan karena cedera lutut, sedangkan Kasper Dolberg masih meragukan masalah pada ototnya.

“Kami memiliki grup yang besar. Dengan program yang menyibukkan, kami membutuhkan lebih dari 11 pemain. Beberapa pemain bahkan berlaga tanpa  istirahat musim lalu, jadi kami memerlukannya (perubahan pemain) untuk menghindarkan cedera,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Heracles Frank Wormuth mengintip peluang timnya ketika melawan Ajax. Meski mengakui kalah kelas, pelatih berkebangsaan Jerman itu melihat timnya memiliki peluang memberikan kesulitan untuk lawan.

“Ajax memiliki keunggulan karena mereka sudah bermain di babak awal Liga Champions. Mereka tahu sedikit mengenai kami, setelah beberapa kali bertanding Anda akan mendapat gambaran lebih baik mengenai lawan. Kami juga telah melihat Ajax dan tahu mengenai cara mereka bermain,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN
AJAX (4-3-3)

Onana; Mazroui, De Light, Blind, Tagliafico; Van de Beek, De Jong, Ziyech; Neres, Huntelaar, Tadic
Pelatih: Erik Ten Hag

HERACLES (4-2-3-1)
Brouwer; Breukers, Proepper, Droste, Van Hintum; Niemeijer, Van Nieff; Kuwas, Osman, Peterson; Dalmau
Pelatih: Frank Wormuth

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

8/4/2018

Eredivisie

Ajax vs Heracles

1-0

13/8/2017

Eredivisie

Heracles vs Ajax

2-1

26/2/2017

Eredivisie

Ajax vs Heracles

4-1

18/9/2016

Eredivisie

Heracles vs Ajax

0-2

27/1/2016

Eredivisie

Ajax vs Heracles

0-0


PREDIKSI: 60-40


Editor : Haryo Jati Waseso