Jadi Kapten, Pogba Bantu MU Menangkan Laga Perdana Liga Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 04:27 WIB
Jadi Kapten, Pogba Bantu MU Menangkan Laga Perdana Liga Inggris

Paul Pogba mengeksekusi penalti Manchester United yang membuka kemenangan 2-1 timnya atas Leicester City pada pekan pembuka Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. (Foto: premierleague.com)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MANCHESTER, iNews.id – Pemain Manchester United (MU) Paul Pogba puas bisa ikut berperan ketika mengantarkan timnya memenangkan laga perdana Premier League 2018/2019 melawan Leicester City 2-1 di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Tampil sebagai kapten, Pogba mencetak gol pertama MU musim ini pada menit ketiga melalui tendangan penalti. Sedangkan  gol lain The Red Devils dicetak Luke Shaw (83). Leicester sempat memperkecil kekalahan berkat tendangan Jamie Vardy pada injury time.

“Kami harus memulai liga dengan kemenangan dan berhasil mendapatkannya. Kami bermain dengan baik. Kami ingin berada di puncak klasemen,” kata Pogba di laman resmi klub.

Namun, pemain asal Prancis itu merasa dirinya buka sosok yang tepat untuk menendang dari titik putih. Pogba menyebut Alexis Sanchez akan lebih baik ketimbang dirinya.

“Kami tidak memiliki penendang penalti. Saya memutuskan untuk melaksanakannya. Mungkin untuk pertandingan selanjutnya, saya akan memberikan penalti kepada Alexis,” ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Dari seluruh pemain anyar MU, Pogba menyebut Fred akan sangat memperkuat pertahanan The Red Devils. “Fred adalah pemain yang bagus. Dia akan sangat membantu kami, dan saya nyaman bekerja dengannya,” tuturnya.

Walau meraih kemenangan, Pogba mengaku masih belum berada dalam kondisi prima. Tetapi, tekadnya untuk meraih lebih banyak trofi membuat mantan pemain Juventus itu bermain dengan baik.

“Saya tidak menjalani laga pramusim, dan kaki saya masih kesakitan karena baru tiba di Manchester Senin lalu. Piala Dunia 2018 sudah masa lalu. Saya menyukai tantangan dan ingin memenangkan lebih banyak gelar,” kata Pogba.


Editor : Abdul Haris