Liga Inggris

Sambut Kemenangan MU, Mourinho: Pogba Seorang Monster

Abdul Haris ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 08:09 WIB
Sambut Kemenangan MU, Mourinho: Pogba Seorang Monster

Pelatih Manchester United Jose Mourinho puas dengan penampilan Paul Pogba saat menang 2-1 atas Leicester City pada pekan perdana Premier League musim ini di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. (Foto: Foxsport)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memuji penampilan Paul Pogba yang membantu timnya menang 2-1 atas Leicester City pada pekan perdana Premier League musim ini di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Pogba tampil sangat bertenanga mengisi lini tengah The Red Devils. Dia juga membuka keunggulan MU melalui titik penalti pada menit ketiga. Dia menjadi orang keempat yang mencetak gol pembuka musim kompetisi melalui eksekusi 12 pas.

Sebelum Pogba ada Alan Shearer saat mencetak gol untuk Blackburn Rovers kontra Queens Park Rangers pada menit kelima di musim 1995/1996.  Lalu, ada Michael Ricketts pada menit keempat kala Bolton Wanderers meladeni Fulham di musim 2002/2003. David Dunn juga melakukannya untuk Birmingham City kontra Tottenham Hotspur pada 2003/2004.

Gol Pogba disusul aksi Luke Shaw (83), dan gol striker Leicester Jamie Vardy (90) yang memperkecil ketertinggalan. Hasil ini menghindarkan laga pembuka kompetisi musim ini berakhir tanpa gol seperti saat terakhir terjadi kala Tottenham Hotspur bermain imbang 0-0 kontra Manchester City pada 2010/2011.

Yang pasti, kemenangan MU itu mengundang senyum di wajah Mourinho. Arsitek asal Portugal itu puas melihat kinerja armadanya, meski sebelumnya dia sempat frustrasi karena timnya gagal merekrut tambahan pemain baru yang dimintanya.

Setelah pertandingan, Mourinho menyebut Pogba sebagai "monster" karena memberi kekuatan dan soliditas di lini tengah pasukannya. Seolah, gelandang 25 tahun itu tak menunjukkan tanda keletihan selepas 26 hari dia membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Dia mampu tampil konsisten selama 84 menit sebelum akhirnya digantikan Marouane Fellaini.

“Pogba adalah monster. Kami pikir maksimum (dia akan bermain) 60 menit, tetapi dia berhasil lebih dari 80 menit,” ujar Mourinho pada jumpa pers selepas laga, dikutip Sky Sports.

“Tak sulit membuat keputusan memainkan Pogba sejak awal. Keputusan itu ada padanya. Dengan Ander Herrera cedera, saya hanya punya dua pilihan, Scott McTominay atau Pogba,” tutur sang pelatih.

Ya, Mourinho sempat menanyakan apakah Pogba siap tampil pada laga ini, sebab dia baru bergabung tim beberapa hari lalu setelah mendapat jatah libur. Namun, mantan pilar Juventus itu mengaku siap berkolaborasi dengan Fred dan pemain muda Andreas Perreira.

“Jika saya memainkan McTominay, saya akan punya dua pemain muda dan seorang pemain baru (Fred) di lini tengah. Jadi saya bertanya kepada Paul dan dia mengajukan diri untuk tim dan sangat, sangat bagus untuk kami,” Mourinho mengungkapkan.


Editor : Abdul Haris