Liga Belanda

Prediksi PSV Vs FC Utrecht: Kesiapan sang Juara Bertahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 13:35 WIB
Prediksi PSV Vs FC Utrecht: Kesiapan sang Juara Bertahan

Mark Van Bommel (Foto: PSV Eindhoven)

EINDHOVEN, iNews.id – Pelatih PSV Eindhoven Mark Van Bommel menyebut pemainnya sudah siap untuk menghadapi FC Utrecht pada pekan pertama Eredivisie Liga Belanda di Phillips Stadium, Minggu (11/8/2018) dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung iNews pukul 01.45 WIB

Menilai dari kondisi pemainnya, Van Bommel yakin PSV bisa meraih hasil positif. Meski tidak pasti menang, kondisi fisik yang prima menjadi salah satu kunci utama untuk bermain bagus. Kemenangan di laga perdana bakal jadi modal bagus untuk tim berjuluk Boeren itu mempertahankan titelnya musim ini.

“Data menunjukkan semua pemain dalam kondisi bagus dan siap bermain. Kebugaran pemain memang tidak menjamin kemenangan, tetapi hal itu sangat penting,” kata Van Bommel di laman resmi klub.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengaku telah memberikan menu latihan yang tepat selama libur kompetisi. Tetapi, dia harus yakin pemainnya dapat menikmati permainan. Oleh sebab itu, dia yakin PSV bisa meraih hasil terbaik.

“Mereka akan bermain dengan tensi yang tinggi. Kami harus bersiap untuk menampilkan performa terbaik, sekaligus menikmati permainan. Saya bisa menaikkan tensi latihan tanpa pemain sadari jika mereka menikmati permainan,” ujar Van Bommel.

Sementara dari kubu Utrecht, mereka akan mengandalkan evaluasi dari laga pramusim. Dari evaluasi itu, Pelatih Utrecht Jean-Paul de Jong dapat menentukan apa saja yang harus dibenahi. Pada laga pramusim melawan Levante, mereka meraih hasil imbang 2-2.

“Menyenangkan bisa mengetahui apa yang harus dibenahi. Contohnya, dari laga melawan Levante, kami harus harus lebih memanfaatkan peluang dengan transisi yang efisien. Kami harus bisa membuat peluang,” tutur De Jong.

Utrecht memang harus bekerja keras jika ingin mengalahkan PSV yang selalu memenangkan lima pertandingan terakhir mereka. Selaku juara bertahan Liga Belanda, mereka diyakini tak akan mengendorkan kekuatannya.

PERKIRAAN PEMAIN
PSV EINDHOVEN (4-2-3-1)

Zoet; Angelino, Viergever, Schwaab, Dumfries; Rosario, Hendrix; Malen, Pereiro, Bergwijn, Jong
Pelatih: Mark Van Bommel

FC UTRECHT (4-3-1-2)
Jensen; Troupee, Leeuwin, Janssen, Maarel; Gustafson, Strieder, Emanuelson; Streek; Dessers, Kerk
Pelatih: Jean-Paul de Jong

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

04/03/2018

Eredivisie

PSV vs Utrecht

3-0

24/09/2017

Eredivisie

Utrecht vs PSV

1-7

12/02/2017

Eredivisie

PSV vs Utrecht

3-0

07/08/2016

Eredivisie

Utrecht vs PSV

1-2

07/02/2016

Eredivisie

Utrecht vs PSV

0-2


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris