Liga 1

Prediksi Arema Vs Borneo: Singo Edan Memburu Kado Ulang Tahun

Abdul Haris · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 10:30 WIB
Prediksi Arema Vs Borneo: Singo Edan Memburu Kado Ulang Tahun

Striker Dedik Setiawan (kanan) diharapkan mampu menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan pada pekan ke-20 Liga 1, Sabtu (11/8/2018) sore. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

MALANG, iNews.id – Arema FC memburu kado ulang tahun ke-31 saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018) sore. Ya, perayaan hari jadi tim berjuluk Singo Edan memang bertepatan pada laga hari ini.

Untuk itu, Pelatih Milan Petrovic pun berharap pasukannya memberi performa terbaik untuk memuaskan Aremania yang bakal memenuhi Kanjuruhan. Kemenangan bakal jadi kado indah pada hari istimewa tersebut.

“Saya senang bisa menjadi pelatih Arema FC saat ulang tahun. Saya ingin pemain dalam kondisi top level, bermain bagus, meraih kemenangan, dan membuat suporter puas saat pulang merayakan ultah,” tutur Petrovic.

Kendalanya, Arema kehilangan empat pilarnya, yakni Purwaka Yudhi, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Ricky Ohorella karena akumulasi kartu dan masalah cedera.

Meski begitu, Petrovic tak khawatir karena sudah menyiapkan solusinya. Di belakang, dia akan menduetkan Israel Wamiau dengan Arthur Cunha. Sementara di bek sayap, dia masih punya Alfin Tuasalamony dan John Alfarizie.

“Kami melihat dengan jumlah pemain Arema saat ini sudah cukup untuk menggantikan pemain yang absen. Apalagi nanti kami akan mencoba strategi dan komposisi pemain yang berbeda untuk memberi kejutan lawan,” kata Petrovic.

Suksesor Joko Susilo itu mengaku selalu menyiapkan strategi berbeda di setiap laga. Tujuannya agar tim lawan sulit menebak gaya permainan Arema.

“Kami optimistis bisa memenangkan pertandingan nanti sekaligus menebus kekalahan pada putaran pertama,” ujar nakhoda asal Slovenia itu.

Namun, Petrovic mengingatkan armadanya untuk tak pernah boleh sekalipun meremehkan lawan yang datang tanpa lima pilar akibat akumulasi kartu kuning maupun cedera.

“Borneo tetap berkualitas dengan materi pemain yang cukup merata. Kami harus tetap menaruh respek kepada mereka,” ucap pelatih berlisensi Pro UEFA itu.

“Kami ingin bermain bagus seperti lawan Persija (imbang 1-1). Terus berlari, main dengan semangat selama 90 menit da itu akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan,” tutur Petrovic.

Di pihak lain, Pelatih Borneo Dejan Antonic mewaspadai kekuatan Singo Edan yang terus membaik pada putaran kedua musim ini. Namun, tim asal Pulau Kalimantan itu tak mau pulang dengan kekecewaan. Antonic mengaku sudah mempersiapakan strategi matang untuk memetik poin di laga ini.

“Kami berharap laga nanti berjalan normal dan memberikan hasil yang bagus bagi tim. Saya melihat Arema tim yang kuat apalagi pertandingan hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya. Mereka pasti bermain bagus dan berjuang keras untuk menang,” katanya.

Sayang, Borneo datang tanpa mengajak Sultan Samma, Lerby Eliandry, Wahyudi Hamisi, dan Dirga Lasut yang terjerat akumulasi kartu.

“Kami sudah siapkan pemain pengganti dan kami akan berjuang keras untuk membawa pulang poin,” ucap Antonic.


PERKIRAAN PEMAIN
AREMA FC (3-4-3)
Srdan Ostojic; Israel Wamiau, Arthur Cunha, Hamka Hamzah; Alfin Tuasalamoni, Makan Konate, Hendro Siswanto, Johan Alfarizi; Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic

BORNEO FC (4-3-3)
Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Wildansyah, Renan Alves, Abdul Rahman; Tijani Belaid, Muhammad Zihran, Ahmad Maulana Putra; Abrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai;
Pelatih: Dejan Antonic


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

09/04/2018

Liga 1

Borneo vs Arema

2-1

25/02/2018

PGK

Arema vs Borneo

1-2

11/11/2017

Liga 1

Borneo vs Arema

3-2

30/07/2017

Liga 1

Arema vs Borneo

0-0

12/03/2017

Piala Presiden

Borneo vs Arema

1-5


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris