Liga Inggris

Emery Tunjuk 5 Kapten Arsenal, Koscielny Paling Utama

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:57 WIB
Emery Tunjuk 5 Kapten Arsenal, Koscielny Paling Utama

Kapten anyar Arsenal Laurent Koscielny. (Foto: Independent)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LONDON, iNews.id - Pelatih Arsenal Unai Emery menyebutkan lima nama yang akan menjadi kapten tim pada musim ini. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menetapkan Laurent Koscielny sebagai skipper utama tim.

Musim lalu jabatan tersebut adalah milik Per Mertesacker. Namun, posisi itu kemudian lowong, setelah mantan bek tim nasional Jerman itu memutuskan pensiun. Koscielny merupakan salah satu pemain senior The Gunners.

Koscielny telah bergabung dengan Arsenal sejak 2010 lalu. Musim lalu, dia pun cukup sering dipercaya menjadi kapten ketika Mertesacker tak dimainkan.

Namun, mantan pemain Lorient itu dipastikan belum bisa melaksanakan tugasnya karena masih menjalani perawatan karena cedera engkel. Oleh karena itu, Emery menyiapkan 4 wakil kapten jika Koscielny berhalangan hadir.

“Kapten dari grup ini adalah Koscielny yang saat ini sedang cedera. Setelah Laurent, kapten kami yang lain adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Oezil dan Granit Xhaka,” tutur Emery dikutip Sky Sports.

Mantan pembesut Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG) itu, menjelaskan alasan kenapa dirinya memilih kelima orang tersebut. Menurutnya, mereka sosok yang tepat untuk melaksanakan tugas ini.

“Saya menginginkan pemimpin di dalam tim. Setiap pemain di waktu kapan pun memiliki kapasitas untuk menunjukkan kepemimpinan, namun mereka berlima mempunyai kemungkinan terbaik sebagai kapten tim,” ujarnya.

Munculnya nama Oezil di daftar tersebut cukup mengejutkan, mengingat kontroversi yang kerap menimpanya. Namun, senioritas serta kemampuan pemain asal Jerman itu tak perlu lagi diragukan.

Apalagi, dia merupakan salah satu pemain kesayangan ppara Gooners. Arsenal akan melakoni laga perdananya di Premier League menghadapi Manchester City di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso