Liga 1

Kalahkan Sriwijaya FC, Madura United Kembali Jadi Runner-up

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 17:42 WIB
Kalahkan Sriwijaya FC, Madura United Kembali Jadi Runner-up

Pemain Madura United. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PADANG, iNews.id - Madura United menang atas Sriwijaya FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018) sore. Keberhasilan itu membuat Laskar Sapeh Kerrab kembali menduduki posisi runner-up sementara dengan 33 poin, terpaut dua poin dari Persib Bandung di puncak.

Madura United membuka peluang ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Greg Nwokolo berusaha melepaskan tembakan, meski ditempel pemain Sriwijaya FC Alan Henrique. Akibatnya, tendangan Greg masih melebar.

Ancaman kembali ditebarkan Madura United di menit ke-27. Bayu Gatra dan bek Sriwijaya memperebutkan bola yang meluncur tinggi dan disambar oleh tembakan keras Greg dari tepi kotak penalti. Tetapi, arah tembakan masih menyamping.

Permainan agresif tim tamu, membuat Sriwijaya FC kesulitan. Pada menit ke-36, umpan terobosan Zah Rahan mampu dikuasai Greg yang melesat ke kotak penalti. Sayang, tembakannya masih bisa ditahan oleh Kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

Penyelamatan gemilang dilakukan Teja di menit ke-42. Dia meloncat untuk menepis bola tembakan Zah Rahan yang mengarah ke pojok atas gawang. Hasilnya, babak pertama usai tanpa ada gol tercipta.

Di babak kedua, serangan Madura United yang intens akhirnya membuahkan hasil di menit ke-56. Umpan Mamadou Samassa dari sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Zah Rahan untuk mencetak gol.

Tim asuhan Gomes de Oliviera itu nyaris menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Mamadou Samassa meleaskan tembakan sebelum Teja dapat menangkap bola. Tetapi, sontekannya itu masih melambung ke atas mistar gawang.

Gol kedua Laskar Sapeh Kerrab tiba di menit ke-84. Serangan balik yang cepat membuat pertahanan Sriwijaya FC terlambat kembali ke posisinya. Keadaan itu membuat Greg dengan mudah memberi bola pada Samassa yang tak dikawal untuk mencetak gol.

Sriwijaya FC mendapat hadiah hiburan ketika laga memasuki injury time. Pelanggaran yang dibuat pemain Madura United di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Alan Henrique yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik, namun tetap gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN
SRIWIJAYA FC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam (Dikri Yuson 77); Achmad Faris, Mohammadou Al Hadji (Rizky Ramadhana 60), Goran Ganchev, Zalnando; Alan Henrique, Yu Hyun-koo; Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu (Rafif Putra 86); Manuchekhr Dzhalilov
Pelatih: Subangkit

MADURA UNITED (4-3-3)
Satria Tama; Beny Wahyudi (Fachrudin Aryanto 88), Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Bayu Gatra (Engelbert Sani 63), Slamet Nurcahyono; Milad Zeneyedpour (Mamadou Samassa 46), Zah Rahan Krangar, Greg Nwokolo
Pelatih: Gomes de Oliviera


Editor : Haryo Jati Waseso