Piala AFF U-16

Taklukkan Myanmar, Malaysia Raih Posisi Ketiga Piala AFF U-16

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 18:06 WIB
Taklukkan Myanmar, Malaysia Raih Posisi Ketiga Piala AFF U-16

Para pemain timnas Malaysia setelah mengalahkan Myanmar 1-0 pada perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Okezone)

SIDOARJO, iNews.id - Tim nasional Malaysia U-16 akhirnya keluar sebagai tim peringkat ketiga Piala AFF U-16. Kesuksesan itu mereka gapai setelah mengalahkan Myanmar U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Pada awal pertandingan, Myanmar sebenarnya bermain lebih agresif dan kerap membahayakan pertahanan Malaysia. Sejumlah peluang sempat mereka dapatkan, namun beberapa usaha Myanmar masih belum menemui sasaran.

Bahkan beberapa tembakan tim besutan Nyi Nyi Latt itu mengenai tiang gawang lawan. Sementara itu, para pemain Malaysia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Salah umpan sering dilakukan Megath Syafique dkk, sehingga Myanmar mampu mendominasi permainan. Sayang, hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama tiada gol tercipta.

Namun, di babak kedua Young Tigers berhasil bangkit. Meski tetap bermain bertahan, Malaysia mampu mengalirkan bola lebih baik dan kerap melakukan serangan balik berbahaya.

Akhirnya di menit ke-79, Alief Daniel berhasil menjebol gawang Myanmar. Bagi Malaysia, ini menjadi posisi ketiga yang kedua kalinya mereka raih di Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka sempat menempati peringkat itu di gelaran 2008.

Malaysia dan Myanmar harus memperebutkan posisi ketiga, setelah keduanya kalah di semifinal. Malaysia takluk dari Indonesia dengan skor 0-1, sedangkan Myanmar dihantam Thailand dengan skor yang sama.


Editor : Haryo Jati Waseso