Liga Inggris

Klopp Optimistis Alisson Segera Beri Dampak Besar untuk Liverpool

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 19:18 WIB
Klopp Optimistis Alisson Segera Beri Dampak Besar untuk Liverpool

Kiper Liverpool Alisson. (Foto: Paul FAITH/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan kepercayaan dirinya terkait keberadaan Alisson Becker. Pembesut asal Jerman itu merasa yakin Alisson mampu cepat beradaptasi dengan gaya Premier League dan memberikan dampak positif untuk timnya.

Liverpool mengeluarkan dana sekitar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk mendatangkannya dari AS Roma. Dirinya pun sempat menjadi kiper termahal dunia, meski langsung disusul Kepa Arrizabalaga yang diakuisisi Chelsea senilai 71,6 juta poundsterling (Rp1,33 triliun).

Alisson menjadi pemain yang bergabung terakhir dengan Liverpool, seusai liburan setelah berkompetisi di Piala Dunia 2018. Dia pun hanya melakoni dua laga uji coba, melawan Napoli dan Torino pada 6 hari terakhir.

Meski memiliki waktu minim untuk beradaptasi, Klopp mengaku tak khawatir. Dia pun merasa yakin, Alisson tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan dampak bagi klubnya.

“Jadilah kiper seperti biasanya. Dalam kasus ini, jadilah diri Anda sendiri, karena dia sangat tenang dan tak terburu-buru. Hal itu menolong. Semua ini, hanya mengenai membuat keputusan di saat yang tepat,” ujarnya dilansir Sky Sports.

“Semua berjalan dengan baik. Dia mampu membiasakan diri dengan cepat, seperti sudah berada di sini lebih dari 2 minggu. Semua baik-baik saja,” tutur mantan pembesut Borussia Dortmund itu.

Klopp mendatangkan kiper tim nasional Brasil itu karena diyakini belum puas dengan kualitas penjaga gawang yang dimilikinya. Memang masih ada Loris Karius dan Simon Mignolet, tetapi performa keduanya tak stabil.

Mereka juga kerap melakukan kesalahan yang berimbas dengan kekalahan tim. Alisson kemungkinan besar akan melakoni pertandingan perdananya di Premier League, ketika menghadapi West Ham di Anfield, Minggu (12/8/2018).   


Editor : Haryo Jati Waseso