Liga 1

PS Tira Raih Kemenangan, Arema FC Hanya Dapat Hasil Imbang

Haryo Jati Waseso · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 21:04 WIB
PS Tira Raih Kemenangan, Arema FC Hanya Dapat Hasil Imbang

Suasana pertandingan antara PS Tira dan Persipura yang berakhir dengan kemenangan The Army dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8/2018)

BANTUL, iNews.id - Nasib berbeda dirasakan PS Tira dan Arema FC di ajang Liga 1. PS Tira berhasil mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8/2018), sedangkan Singo Edan harus puas ditahan imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan.

Bermain menekan sejak awal, PS Tira mampu unggul cepat di menit kelima. Berawal dari kesalahan bek Persipura yang bermaksud membuang bola, tetapi malah berhasil dikuasai Ahmad Noviandani.

Tanpa kesulitan berarti sang pemain dengan mudah menjebol gawang Mutiara Hitam yang dijaga oleh Dede Sulaeman. Sesudahnya, The Army semakin agresif dalam melancarkan serangan.

Mereka pun dua kali membahayakan gawang Persipura. Untungnya, ketangguhan Dede tak membuat gawangnya kemasukan lebih banyak gol. Persipura pun berusaha bangkit dengan melancarkan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-35, Ian Kabes nyaris menyamakan kedudukan setelah melepaskan tembakan dari jarak dekat. Untungnya Kiper PS Tira Angga Saputra masih mampu menggagalkannya.

Di babak kedua, baik PS Tira dan Persipura mencoba bermain lebih hati-hati. Hasilnya, keunggulan tim besutan Nil Maizar itu bertahan hingga laga usai. Sementara itu, drama 4 gol tercipta di laga Arema FC melawan Borneo FC.

Tak tercipta gol di babak pertama, kedua tim sama agresifnya di babak kedua. Arema mencetak gol lebih dulu di menit ke-53, lewat eksekusi penalti Makan Konate. Borneo FC akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-66, lewat gol tandukan Matias Conti.

Hanya berselang 4 menit, Konate kembali membawa Singo Edan unggul lewat tembakan bebas yang dieksekusinya. Bola sepakannya sempat mengenai pemain Borneo FC sehingga berubah arah dan tak mampu dihentikan sang kiper Nadeo Argawinata.

Tetapi rasa bahagia yang menghinggapi pemain Arema tak berlangsung lama, setelah Conti mencetak gol keduanya sekaligus menyamakan kedudukan di menit ke-83. Hasil imbang ini menjadi yang kedua secara beruntun untuk Arema, setelah sebelumnya ditahan imbang Persija 1-1.


Editor : Haryo Jati Waseso