MotoGP

Lewati Ducati, Marquez Puas Raih Pole Position GP Austria

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 01:15 WIB
Lewati Ducati, Marquez Puas Raih Pole Position GP Austria

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tengah melakoni kualifikasi GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Jure Makovec / AFP)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KSPIELBERG, iNews.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa puas setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Dia kian bahagia karena dapat memulai balapan di depan motor Ducati milik Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Marquez mengaku tak menyangka bisa merebut posisi terdepan, karena Ducati lebih cocok di lintasan itu. Pabrikan motor asal Italia itu memang mendominasi sesi latihan bebas. Untuk menyaingi mereka, Marquez pun harus memastikan ban berada di temperatur optimal usai pemanasan jelang balapan, Minggu (12/8/2018).

“Menyenangkan dapat merebut pole position di sirkuit yang menguntungkan Ducati. Dovizioso dan Lorenzo memiliki kecepatan yang bagus di lintasan ini. Sesi pemanasan akan sangat penting pada ban untuk balapan,” kata Marquez di laman resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 23,241 detik dan merebut pole position ke-49 sepanjang kariernya di MotoGP. Tetapi, Marquez tidak bisa berpuas diri dengan capaiannya di kualifikasi. Pasalnya, dia bakal dikeroyok Dovizioso yang hanya tertinggal (0,002 detik) dan Lorenzo (0,135 detik), serta pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci (0.260 detik). 

Ketiga pembalap Ducati yang mengendarai Desmosedici GP18 itu siap mengusik ketenangan Marquez selama menjalani balapan. Apalagi selama ini lintasan sepanjang 4,3 km tersebut dikenal sebagai trek yang cocok dengan karakteristik motor itu.

Hasil Kualifikasi GP Austria


Editor : Haryo Jati Waseso