Liga Inggris

Prediksi Liverpool Vs West Ham: Ekspektasi Tinggi Juergen Klopp

Reynaldi Hermawan · Minggu, 12 Agustus 2018 - 09:39 WIB
Prediksi Liverpool Vs West Ham: Ekspektasi Tinggi Juergen Klopp

Juergen Klopp (Foto: thestatesman.com)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool memiliki target tinggi pada gelaran Premier Legaue musim ini. The Reds bakal melakoni laga perdananya di liga saat menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam.

Ekspektasi selangit memang wajar dicanangkan Liverpool. Sebab pada bursa transfer musim ini, klub asal Merseyside itu merupakan salah satu yang paling rajin berbelanja. Di posisi penyerangan, The Reds memboyong Xherdan Shaqiri dari Stoke City.

Kemudian di area tengah, jawara Liga Champions lima kali itu merekrut Fabinho (AS Monaco) dan Naby Keita (RB Leipzig). Setelah itu, di jantung pertahanan, Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Tambahan amunisi tersebut yang membuat Pelatih Liverpool Juergen Klopp optimistis menyambut Premier League musim ini. Dia yakin pasukannya bisa merebut gelar juara liga dari tangan Manchester City.

“Harapan saya selalu tinggi. Sangat wajar ketika menghabiskan uang di bursa transfer maka tim ini harus bisa mengatasi Premier League dengan baik,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Orang-orang bertanya kepada saya jika ini merupakan skuat terbaik yang dimiliki Liverpool.  Tapi saya tidak memikirkan itu. Sebab ini bukan tentang apa yang dimiliki, melainkan apa yang kami bisa raih dengan para pemain ini,” ujar arsitek Jerman itu.

Sayang, Fabinho masih diragukan tampil karena diganggu cedera otot. Meski sudah melakukan tes kebugaran, Klopp belum bisa memastikan akan membiarkannya menikmati debut Premier League melawan West Ham.

Bek Ragnar Klavan (cedera hamstring) dan Joel Matip (cedera pinggul) dipastikan absen pada laga nanti. Sementara defender andalan Dejan Lovren masih diistirahatkan karena baru bergabung bersama Liverpool usai cuti setelah memperkuat Kroasia di Piala Dunia 2018.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2