Asian Games 2018

Prediksi Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23: Awal Perjuangan Garuda Muda

Abdul Haris ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 10:50 WIB
Prediksi Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23: Awal Perjuangan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 akan memulai Asian Games 2018 kontra Taiwan di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8) malam. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

BEKASI, iNews.id – Tim Nasional Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya pada Asian Games 2018. Garuda Muda akan membuka kampanye dengan menghadapi Taiwan pada laga perdana Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8) malam.

Meski tampil di kandang sendiri, memetik kemenangan bukan tugas mudah untuk Indonesia. Sebab, Taiwan membuktikan ketangguhannya dengan menahan Palestina 0-0, Jumat (10/8/2018).

Biar begitu, Pelatih Timnas U-23 Luis Milla menegaskan keyakinan dirinya timnya bisa memetik kemenangan.

“Melawan Taiwan kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa mereka harus diwaspadai terutama organisasi dan motivasi bermainnya,” kata Milla.

Sehari sebelum laga, arsitek asal Spanyol itu memimpin latihan tertutup. Dia tak ingin strateginya diintip lawan.

“Pada latihan kami mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Taiwan nanti. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan nanti tentu permainan menarik akan disuguhkan oleh kedua tim,” ucapnya.

Mantan arsitek timnas Spanyol U-21 itu dibebankan target tinggi untuk membawa Hansamu Yama dkk menembus semifinal. Untuk itu, sejumlah persiapan pun sudah dirampungkan, termasuk melakoni training camp (TC) di Bali.

Di Pulau Dewata, Timnas U-23 sempat melakoni sekali uji coba kontra Bali United dan berhasil menang 2-1.

Dari laga pertama yang dilakoni Taiwan kontra Palestina, terlihat lawan Indonesia itu menerapkan pertahanan tertutup. Soliditas lini belakang ini yang harus dibongkar oleh Garuda Muda, dan Milla sudah menyiapkan strateginya.

“Kami akan mencoba menyerang dari sisi sayap karena mereka bermain rapat di tengah,”Ssisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti.

Pola 4-2-3-1 akan kembali disiapkan Milla. Dalam skema itu, Alberto ‘Beto’ Goncalves bakal diplot sebagai targetman. Di sayap, sang arsitek punya banyak pilihan yakni Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Ilham Udin, dan Saddil Ramdani.

Di pihak lain, Pelatih Taiwan Pen Wushung mengaku sudah mempelajari permainan Indonesia. Namun, dia mengaku tak mau terpengaruh dengan gaya main Garuda Muda.

“Kami sudah saksikan bagaimana Indonesia bermain. Tapi kami tak akan terpengaruh, kami akan fokus dengan gaya main kami sendiri. Yang pasti kami akan kerja keras,” ujarnya.

“Misi sulit di pertandingan pertama sudah kami lewati. Strategi bertahan kami berjalan dengan baik. Itu bikin kami semakin percaya diri,” katanya.


PERKIRAAN PEMAIN
TAIWAN U-23 (4-4-2)

Pan Wenchieh; Wang Ruei, Chen Tingyang, Huang Hsiangche, Hsu Hungchih; Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Chen Hungwei, Yu Chiahuang; Lee Hsiangwei, Chen Chaoan
Pelatih: Pen Wushung

INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves
Pelatih: Luis Milla

Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris