Liga Belanda

Prediksi De Graafschap Vs Feyenoord: Tim Tamu Cari Obat Pelipur Lara

Reynaldi Hermawan · Minggu, 12 Agustus 2018 - 11:37 WIB
Prediksi De Graafschap Vs Feyenoord: Tim Tamu Cari Obat Pelipur Lara

Robin van Persie diharapkan bisa jadi mesin gol Feyenoord saat meladeni De Graafschap di Stadion De Vijverberg pada pekan pertama Eredivisie, Minggu (12/8/2018) malam WIB. (Foto: NU.nl)

DOETINCHEM, iNews.id – Feyenoord bakal mencari obat pelipur lara saat bertandang ke markas De Graafschap di Stadion De Vijverberg pada pekan pertama Eredivisie, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Laga ini akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 19.25 WIB.

Sebab pada laga terakhir, Feyenoord dibantai 0-4 klub Slovakia Trencin pada leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Europa di Stadion Pod Dubnom, Kamis (9/8/2018) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat langkah tim berjuluk De Club aan de Maas menjadi berat menatap pertemuan kedua di Rotterdam, Jumat (17/8/2018) dini hari WIB.

Biar begitu, Pelatih Feyenoord Giovanni van Bronckhorst tak ingin panik. Mantan bek Barcelona itu ingin anak asuhnya melupakan hasil minor tersebut dan fokus menatap laga perdana liga untuk mengobati rasa sakit hati.

“Kekalahan melawan Trencin memang sangat menyakitkan. Tapi kami harus tahu bagaimana cara untuk menyikapinya. Kami ingin mendapatkan hasil positif dalam laga pembuka liga. Kami harap bisa memulai Eredivisie dengan sebaik mungkin,” kata Van Bronckhorst dikutip Rtl Nieuws.

Pada laga perdana ini, Van Bronckhorst akan coba memaksimalkan peran bomber senior Robin van Persie. Bergabung ke Feyenoord pada pertengahan musim lalu, mantan striker Manchester United itu sukses membukukan tujuh gol dari 14 pertandingan di semua ajang.

Van Persie juga berhasil menorehkan 300 gol sepanjang karier saat menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 atas AZ Alkmaar pada final Piala Belanda, April lalu.

Sementara dari kubu lawan, De Graafschap akan berusaha semaksimal mungkin mendapat hasil positif di rumah sendiri. Meski baru promosi, tim berjuluk Superboeren itu tak gentar dengan nama besar Feyenoord.

Mereka promosi melalui playoff  Eerste Divisie (divisi kedua Liga Belanda) pada Mei lalu, setelah mengalahkan Almere City dengan agregat 3-2. Namun Pelatih De Graafschap Henk de Jong agak sedikit khawatir dengan performa timnya sebelum bentrok Feyenoord. Sebab pasukannya meraih tiga kekalahan dan satu imbang dalam tiga laga pramusim terakhir.

“Kami saat ini merupakan tim yang sedang tumbuh. Penting bagi kami membuktikan kalau statistik beberapa pertemuan terakhir tidak bisa dijadikan acuan. Kami harus menghadapinya dengan cerdas. Kami ingin memberikan sesuatu pada penonton yang memadati stadion. Itu akan menjadi sesuatu yang fantastis,” ujar De Jong dilansir FC Update.

PERKIRAAN PEMAIN
DE GRAAFSCHAP (4-2-3-1)
Jurjus; Abena, Straalman, Pavert, Tutuarima; Klaasen, Bakker; Hamdaoui, Jebli, Mieghem; Serrarens
Pelatih: Henk de Jong

FEYENOORD (4-2-3-1)
Bijlow; Juste, Botteghin, Heijden, Verdonk; Vilhena, Clasie; Beghuis, Toornstra, Larsson; Van Persie
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

20/03/2016

Eredivisie

Feyenoord vs De Graafschap

3-1

04/10/2015

Eredivisie

De Graafschap vs Feyenoord

1-2

25/03/2012

Eredivisie

De Graafschap vs Feyenoord

0-3

18/09/2011

Eredivisie

Feyenoord vs De Graafschap

4-0

23/01/2011

Eredivisie

Feyenoord vs De Graafschap

0-1


Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris