Liga 1

Prediksi Persija Vs PSMS: Macan Kemayoran Tuntut Pembalasan Dendam

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:19 WIB
Prediksi Persija Vs PSMS: Macan Kemayoran Tuntut Pembalasan Dendam

Persija Jakarta memburu kemenangan saat menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pekan ke-20 Liga 1, Minggu (12/8/2018) sore. (Foto: persija.id)

BANTUL, iNews.id – Persija Jakarta mengusung misi balas dendam saat menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pekan ke-20 Liga 1, Minggu (12/8/2018) sore.

Pada pertemuan pertama musim ini, Persija takluk 1-3 dari PSMS di Stadion Teladan, Medan, April lalu. Kekalahan tersebut masih membekas di benak para penggawa Persija. Untuk itu Marko Simic dkk bakal berusaha membalasnya di laga nanti.

Selain mengusung misi balas dendam, Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra juga ingin menutup laga terakhir sebelum libur Asian Games 2018 dengan hasil positif. Pertandingan nanti juga dijadikan momen perpisahan Macan Kemayoran dengan markas sementara Stadion Sultan Agung. Sebab setelah Asian Games, Persija bakal kembali diizinkan main di Jakarta.

“Setelah pertandingan lawan PSMS, kami punya break selama Asian Games. Saya pikir semua pemain punya konsentrasi dan fokus untuk selesaikan pertandingan nanti dengan hasil bagus,” ujar Teco dikutip laman resmi klub.

Teco menambahkan, misi yang diusung timnya tak akan mudah diwujudkan. Sebab juru taktik asal Brasil itu menyadari PSMS memiliki pelatih anyar yakni Peter Butler dan tiga amunisi asing baru yang tangguh yakni Shohei Matsunaga, Alexandros Tanidis dan Felipe Martins.

Ketiga pilar tersebut juga tampil apik saat membawa PSMS menang telak 5-1 atas klub Liga 3 Kuala Nanggroe pada babak 128 besar Piala Indonesia, empat hari yang lalu. Felipe juga turut menyumbang dua gol dalam kemenangan tersebut.

“PSMS sudah ganti pelatih dan pemain asing. Ada beberapa perubahan juga pada pemain lokal. Pasti mereka sudah memperbaiki kekurangan,” ungkap Teco.

Persija tak bisa memainkan kiper Andritany Ardhiyasa serta bek Rezaldi Hehanusa pada laga nanti. Sebab mereka tengah bergabung bersama tim nasional Indonesia U-23 untuk mengarungi Asian Games.

Sementara dari kubu lawan, Butler menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain mati-matian pada laga nanti. Sebab saat ini PSMS masih terdampar di dasar klasemen dengan nilai 18. Mantan pembesut Persipura Jayapura itu mengaku sudah menemukan ramuan jitu untuk menaklukkan Persija.

“Kami akan bermain menyerang lawan Persija. Motivasi tinggi pemain (usai menang di Piala Presiden) saat ini juga sangat mendukung mewujudkan hasil positif di laga nanti,” ujar Butler dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Yan Pieter; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Renan Silva, Marko Simic, Riko Simanjuntak
Pelatih: Stefano Teco Cugurra

PSMS MEDAN (4-3-3)
Abdul Rohim; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, Frediyan Wahyu; Legimin Raharjo, Firza Andika, Antoni Putro Nugroho; Shohei Matsunaga, Felipe Martins, Erwin Ramdani
Pelatih
: Peter Butler

REKOR PERTEMUAN

06/04/2018

Liga 1

PSMS vs Persija

3-1

12/02/2018

Piala Presiden

Persija vs PSMS

1-0

10/02/2018

Piala Presiden

PSMS vs Persija

1-4


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris