Liga Inggris

Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Awal Berat sang Juara Bertahan

Abdul Haris ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 12:51 WIB
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Awal Berat sang Juara Bertahan

Manchester City akan meladeni Arsenal pada pekan pertama Premier League di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018). (Foto: Youtube)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LONDON, iNews.id – Manchester City akan mengawali kampanye mempertahankan gelar Premier League dalam sebuah ujian berat. Pada pekan pertama, The Citizens harus mendatangi Emirates Stadium, markas The Gunners, yang sedang bergelora menyambut sang Manajer baru mereka, Unai Emery.

Pelatih City Pep Guardiola mewanti-wanti pasukannya untuk bekerja lebih keras ketimbang musim lalu, jika ingin mempertahankan titel. Sebab, menurutnya perjalanan mereka bakal lebih terjal karena para rival semakin bergairah setelah merekrut beberapa pemain baru.

“Melakukan hal sama seperti yang sudah dilakukan tak akan cukup. Itu pengalaman saya di Bayern Muenchen dan Barcelona. Anda harus menuntut lebih banyak untuk tetap berada di level terbaik,” tutur Guardiola, dikutip Sky Sports.

“Pertama, Anda harus memenangkan ujian pertama, setelah itu memenangkan yang kedua. Di setiap kompetisi, kami bermain harus selalu mencari kemenangan,” ujarnya.

Musim ini, City tak terlalu banyak mengubah skuatnya. Mereka hanya memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City. Namun, itu cukup karena taka da pemain inti mereka yang pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara Arsenal, membuka bab baru dengan kehadiran Emery menggantikan rezim Arsene Wenger yang telah bertahan 22 tahun. Arsitek 46 tahun itu diharapkan bisa mempersembahkan trofi Premier League lagi untuk The Gunners sejak terakhir mendapatkannya pada 2004 silam.

Emery punya kapabilitas untuk melakukan itu. Dia pernah membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa, dan mempersembahkan tujuh trofi untuk Paris Saint-Germain yang salah satunya titel Ligue 1.

“Gaya kami dengan bola adalah untuk menjadi protagonis, untuk melakukan sesuatu dengan kombinasi, untuk mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola. Dan, kemudian ketika kami memiliki ruang, kami harus menjadi agresif menyerang,” Emery memaparkan.

“Kami membutuhkan dua hal: pemain berkualitas, yang kami miliki, dan kemudian organisasi. Bersama-sama saya pikir kami dapat meningkatkannya untuk bisa menang dengan cara kami. Saya ulangi: terorganisasi, lalu mainkan,” dia menegaskan.

Jelang laga ini, City sudah bisa memainkan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne meskipun keduanya baru bergabung setelah liburan pekan ini. Namun, Danilo masih harus menepi karena cedera engkel. Sementara Arsenal masih dikhawatirkan kondisi Sead Kolasinac (lutut), dan Laurent Koscielny (achilles).


PERKIRAAN PEMAIN
ARSENAL (4-2-3-1)
Leno; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Maitland-Niles; Ramsey, Torreira; Mkhitaryan, Oezil, Lacazette; Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Mahrez, Aguero, Sane
Pelatih: Pep Guardiola


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

01/03/2018

Premier League

Arsenal vs Man City

0-3

25/02/2018

Piala Liga

Arsenal vs Man City

0-3

05/11/2017

Premier League

Man City vs Arsenal

3-1

23/04/2017

Piala FA

Arsenal vs Man City

2-1

02/04/17

Premier League

Arsenal vs Man City

2-2

 

Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris