Piala Super Spanyol

Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Tertantang Format Baru Pertandingan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:17 WIB
Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Tertantang Format Baru Pertandingan

Barcelona dan Sevilla yang akan beradu tangguh di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB memperebutkan Piala Super Spanyol. (Foto: Marca)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANGIER, iNews.id – Piala Super Spanyol tahun ini akan menggunakan format baru yakni hanya memainkan satu leg. Piala tersebut akan diperebutkan Barcelona dan Sevilla yang akan beradu tangguh di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Kebijakan tersebut dikeluarkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mengurangi kepadatan jadwal kedua tim yang akan berlaga. Barca memiliki sederet schedule pramusim yang berhimpitan. Sedangkan Sevilla bakal melakoni rangkaian kualifikasi Liga Europa.

Jelas, perubahan format tesebut akan mengubah strategi kedua arsitek tim. Pelatih Barca, Ernesto Valverde tak memusingkan kebijakan tersebut. Satu hal yang ada dalam pikirannya saat ini hanyalah mencari ramuan terbaik agar timnya bisa meraih Piala Super Spanyol ke-13 kalinya sepanjang sejarah.

“Satu leg membuat kesulitan pertandingan semakin bertambah. Tetapi ide kami selalu sama, yaitu menang. Kedua tim memiliki kemungkinan yang sama untuk memenangkan pertandingan,” kata Valverde dikutip laman resmi klub.

“Kami berlatih pada tingkat tinggi. Para pemain datang ke sini dan fokus pada permainan. Saya yakin mereka siap,” ujarnya.

Valverde juga mengungkapkan akan mencoba memberikan Arturo Vidal untuk menikmati debutnya berkostum Blaugrana. Namun sang entrenador belum memastikan akan menggunakan servis gelandang Cile itu dari menit awal pertandingan.

“Saya akui dia adalah pemain yang terbiasa menjalani pertandingan berat dan penting,” ungkap Valverde.

Selain Vidal, penggawa anyar Barca lainnya yakni Arthur Melo dan Malcom diprediksi bakal mengarungi laga perdananya di laga resmi. Sayang, Sergi Roberto tak bisa bermain akibat masih menjalani sanksi larangan empat pertandingan dari RFEF usai memukul wajah bek Real Madrid Marcelo saat kedua tim bentrok di La Liga, Mei lalu.

Laga nanti juga merupakan momen spesial bagi Lionel Messi yang baru saja ditunjuk sebagai kapten pertama Barca setelah Andres Iniesta memutuskan hengkang akhir musim lalu. Iniesta pergi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe.

Sementara Pelatih Sevilla Pablo Machin optimistis mengarungi Piala Super Spanyol dengan satu leg. Dia lebih percaya diri menginstruksikan anak asuhnya bermain mati-matian pada laga nanti. Jika menang, ini akan menjadi piala pertama untuk Machin yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala Mei lalu.

“Saya sangat tenang dan menantikan final pertama bersama Sevilla. Kami harus bermain kompetitif dan itu adalah kuncinya. Ini pertandingan satu leg dan banyak hal bisa terjadi,” tutur Machin dilansir Marca.

“Barcelona memang tim hebat, spesialis di final. Mereka memiliki banyak pemain terbaik di dunia. Tetapi ini adalah salah satu dari beberapa olahraga di mana tim yang lebih rendah kelasnya dapat mengalahkan tim yang lebih hebat. Kami akan memanfaatkan segala peluang,” ungkapnya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada final Copa del Rey di Wanda Metropolitano, April lalu. Kala itu Sevilla yang masih dilatih Vincenzo Montella tak berdaya menghadapi keperkasaan Barca dan kalah lima gol tanpa balas.

PERKIRAAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Coutinho; Messi, Suarez, Malcom
Pelatih
: Ernesto Valverde

SEVILLA (3-4-3)
Vaclik; Gnagnon, Kjaer, Mercado; Navas, Mesa, Banega, Escudero; Sarabia, Ben Yedder, Nolito
Pelatih
: Pablo Machin

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/04/2018

Copa del Rey

Sevilla vs Barcelona

0-5

01/04/2018

La Liga

Sevilla vs Barcelona

2-2

05/11/2017

La Liga

Barcelona vs Sevilla

2-1

06/04/2017

La Liga

Barcelona vs Sevilla

3-0

07/11/2016

La Liga

Sevilla vs Barcelona

1-2


Prediksi: 55-45


Editor : Achmad Syukron Fadillah