Jelang Piala Super Spanyol, Lionel Messi Diambang Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:34 WIB
Jelang Piala Super Spanyol, Lionel Messi Diambang Rekor

Bintang Barcelona Lionel Messi bisa membukukan rekor baru jika berhasil membawa timnya juara Piala Super Spanyol. (Foto: Marca)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANGIER, iNews.id – Bintang Barcelona Lionel Messi bisa membukukan rekor baru jika berhasil membawa timnya juara Piala Super Spanyol. Untuk itu, Messi harus membantu Blaugrana mengalahkan Sevilla di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Kapten tim nasional Argentina itu bergabung di tim senior Barca pada 2004/2005. Sejak saat itu, dia sudah mempersembahkan 32 trofi. Jumlah tersebut sama dengan Andres Iniesta dan merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain Barca sepanjang sejarah.

Saat ini, Iniesta sudah memutuskan hengkang dari Camp Nou dan mencari nafkah di Jepang bersama Vissel Kobe. Untuk itu, jika Messi bisa meraih Piala Super Spanyol tahun ini, dia akan menjadi pemain Barca yang paling banyak meraih trofi.

Misi tersebut diprediksi bakal bisa diwujudkan Messi. Sebab dia memiliki statistik bagus saat bertarung di Piala Super Spanyol. Dalam sembilan laga yang sudah dilakoni, pemain berjuluk La Pulga itu berhasil memenangkan tujuh di antaranya.

Messi juga berhasil mencetak 13 gol dan merupakan yang terbanyak dibanding siapa pun. Hebatnya, empat gol di antaranya berhasil dilesakkan ke gawang Sevilla. Menarik untuk ditunggu, mampukah Messi kembali mengoyak gawang Los Nervionenses dan membawa Barca menang sekaligus membukukan rekor pribadi?

Berikut daftar 32 trofi Messi bersama Barcelona:

9 La Liga
7 Piala Super Spanyol
6 Copa del Rey
4 Liga Champions
3 Piala Super Eropa
3 Piala Dunia Antarklub


Editor : Achmad Syukron Fadillah