MotoGP

Menangi Duel dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Juara GP Austria

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:19 WIB
Menangi Duel dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Juara GP Austria

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo sukses meraih podium teratas pada gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB. (Foto: Twitter @lorenzo99)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KSPIELBERG, iNews.id – Pembalap Ducati Jorge Lorenzo sukses meraih podium teratas pada gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Rider Italia itu jadi juara usai bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez hingga putaran terakhir.

Marquez yang mengawali balapan dari grid terdepan sedikit lengah dan kehilangan posisinya. Dia disalip rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang langsung tancap gas mengambil posisi pertama meski start dari grid kedua. Sedangkan Lorenzo membuntuti di posisi ketiga.

Tak berselang lama, Marquez menujukkan kelasnya menyalip Dovizioso dan mengambil alih balapan. Setelah itu, Lorenzo yang melengserkan Dovizioso merebut tempat kedua. Marquez yang berada di posisi terdepan tak segan untuk menggeber tunggangannya hingga unggul jauh.

Lorenzo tak menyerah dan terus mengejar The Baby Alien. Hasilnya ketika race menyisakan 10 lap, rider dengan nomor 99 itu sukses menyalip Marquez. Namun, Marquez tak menyerah begitu saja.

Salip menyalip antara dua rider berkebangsaan Spanyol itu tak mampu dielakkan. Beruntung, Lorenzo yang akhirnya bisa menjadi juara di akhir balapan diikuti Marquez. Dovizioso harus puas berdiri di podium ketiga disusul rider satelit Honda Carl Crutchlor di tangga keempat.

Di posisi kelima ada pembalap satelit Ducati Danilo Petrucci. Sedangkan sang masetro yang menunggangi Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil finis keenam meski mengawali balapan dari grid ke-14.

Berikut hasil GP Austria 2018 selengkapnya:




Editor : Achmad Syukron Fadillah