Asian Games 2018

Timnas U-23 Sukses Bantai Taiwan, Milla: Kami Harus Tetap Rendah Hati

Reynaldi Hermawan · Minggu, 12 Agustus 2018 - 22:55 WIB
Timnas U-23 Sukses Bantai Taiwan, Milla: Kami Harus Tetap Rendah Hati

Pelatih tim nasional U-23 Luis Milla enggan jemawa usai timnya menang 4-0 atas Taiwan U-23 pada fase Grup A Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam. (Foto: iNews.id/Reynaldi)

BEKASI, iNews.id – Pelatih tim nasional U-23 Luis Milla enggan jemawa usai timnya menang 4-0 atas Taiwan U-23 pada fase Grup A Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam.

Sepanjang laga, Garuda Muda tampil superior menguasai permainan. Namun pasukan Milla baru bisa menciptakan gol pada babak kedua lewat torehan Stefano Lilipaly pada menit ke-67 dan 75, Beto Goncalves (70) dan Muhammad Hargianto (90).

Meski berhasil memetik kemenangan telak, Milla berharap Lilipaly dkk tak berpuas diri. Sebab ini baru laga perdana dan masih ada tiga pertandingan tersisa yang harus dimenangkan jika timnas U-23 ingin menginjakkan kaki di babak 16 Besar.

“Saya masih ingin tim ini berbenah di berbagai lini. Para pemain harus rendah hati. Kita baru memulai dan harus memikirkan pertandingan lainnya,” kata Milla saat konferensi pers usai laga.

Pada kesempatan itu, Milla juga menyanjung pesona Lilipaly yang berhasil mencetak dua gol. Bahkan proses gol keduanya hadir lewat tendangan salto yang membuat para penonton di stadion berdecak kagum.

“Kita memang kesulitan di babak pertama. Tapi memasuki paruh kedua, kita menemukan ritme. Saya bersyukur kami memiliki Stefano. Dia memiliki peran protagonis pada pertandingan malam ini,” ujar arsitek Spanyol itu.

Kini yang ada dalam pikiran Milla hanya mencari ramuan terbaik untuk meneruskan tren positif tersebut. Selanjutnya, timnas U-23 akan berhadapan dengan Palestina di lokasi yang sama, Rabu (12/8/2018) malam.

“Kita sudah harus memikirkan lawan Palestina. Mereka tim yang solid. Tapi sebelumnya kami ingin istirahat terlebih dulu,” ungkapnya.

Dengan kemenangan tersebut, timnas U-23 kini bercokol di tangga kedua klasemen dengan mengemas nilai tiga. Mereka tertinggal satu angka dari Palestina di singgasana klasemen namun memiliki satu pertandingan lebih banyak.


Editor : Achmad Syukron Fadillah