Sempat Tertinggal, Barcelona Bawa Pulang Piala Super Spanyol

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Agustus 2018 - 04:59 WIB
Sempat Tertinggal, Barcelona Bawa Pulang Piala Super Spanyol

Para pemain Barcelona merayakan salah satu gol mereka ke gawang Sevilla pada Piala Super Spanyol di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

TANGIER, iNews.id – Barcelona menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla 2-1 di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. Tim besutan Ernesto Valverde itu bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Sevilla memberi kejutan dengan memimpin laga di menit kesembilan. Luis Muriel memberikan umpan yang matang kepada Pablo Sarabia sebelum melepaskan tendangan dari jarak dekat. Keadaan itu membuat kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen tak berkutik menghadapinya.

Barcelona berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-27, Lionel Messi menemukan peluang dan memberi umpan kepada Clement Lenglet. Tetapi, Lenglet masih belum bisa memanfaatkan peluang itu dengan baik setelah bola melebar ke samping gawang.

Upaya Blaugrana baru membuahkan hasil di menit ke-42. Messi nyaris menyamakan angka ketika tendangan bebasnya menghantam mistar gawang. Tetapi, Gerard Pique langung menyambar bola rebound untuk mencetak gol penyeimbang.

Begitu babak kedua dimulai, kedua tim sama-sama bermain menyerang, namun minim peluang sampai menit ke-60. Baru satu menit kemudian Sevilla mendapat peluang setelah sepak pojok Ever Banega disundul oleh Franco Vazquez. Sayang, tandukannya itu masih mengenai mistar gawang.

Akhirnya Barcelona berbalik unggul di menit ke-78. Messi kembali memberikan umpan yang kali ini diterima dengan baik oleh Ousmane Dembele. Dia tanpa ragu menembak bola dari luar kotak penalti dan mencetak gol yang tak bisa dibendung oleh Kiper Sevilla Tomas Vaclik.

Peluang Sevilla untuk kembali menyamakan skor tiba di menit ke-89. Ter Stegen melakukan pelanggaran di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Tetapi, kiper asal Jerman itu menebus kesalahannya dengan menahan tembakan Wissan Ben Yedder, untuk memastikan gelar pulang ke Barcelona.

SUSUNAN PEMAIN
SEVILLA (3-4-2-1)
Vaclik; Gomez, Kjaer, Mercado (Ben Yedder 85); Navas, Mesa, Banega, Escudero; Sarabia (Aleix Vidal 70), Vazquez; Muriel (Silva 60)
Pelatih: Pablo Machin

BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur (Coutinho 53), Busquets, Rafinha (Rakitic 46); Messi, Suarez, Dembele (Arturo Vidal 85)
Pelatih: Ernesto Valverde


Editor : Abdul Haris