Tentukan Kemenangan Barcelona atas Sevilla, Dembele Banjir Pujian

Fitradian Dhimas Kurniawan · Senin, 13 Agustus 2018 - 08:15 WIB
Tentukan Kemenangan Barcelona atas Sevilla, Dembele Banjir Pujian

TANGIER, iNews.id – Performa Ousmane Dembele membuat Pelatih Barcelona Ernesto Valverde terkesan. Berkat gol Dembele, Blaugrana menang 2-1 atas Sevilla untuk memenangkan Piala Super Spanyol di Stadion Grand Stade de Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Dembele mencetak gol pada menit ke-78, setelah gol dari Gerard Pique menyamakan kedudukan tiga menit sebelum babak pertama usai. Barcelona tertinggal lebih dahulu saat Pablo Sarabia menjebol gawang kawalan Marc-Andre Ter Stegen pada sembilan menit pertama. Valverde berharap kualitas dari Dembele itu bertahan sepanjang musim.

“Dia memiliki kualitas, dan kami berharap tinggi kepadanya. Dia melaksanakan tugasnya dan mencetak gol. Seraya laga bergulir, dia juga bemain semakin bagus,” kata Valverde dikutip dari Marca.

Pelatih berusia 54 tahun itu senang tim asuhannya itu bisa meraih kemenangan. Dia mengaku sempat khawatir ketika Sevilla unggul di awal pertandingan.

“Kami senang karena bersaing memperebutkan gelar melawan tim yang hebat. Pertandingan ini cukup sulit karena kami tertinggal lebih dulu dan harus mengejar,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Valverde menilai kemenangan ini sangat penting untuk membangun momentum jelang musim kompetisi 2018/2019. Apalagi ada kemungkinan semua lawannya akan memberi perlawanan seperti Sevilla yang kerap menciptakan peluang.

“Pertandingan ini bagus, karena mereka juga memiliki peluang. Kemenangan ini akan memberi kami semangat untuk memulai musim dengan jalan yang positif,” tutur Valverde.

Pelatih yang sudah menangani Barcelona sejak 2017 itu menilai pemain yang dimilikinya saat ini sudah cukup. Dia merasa tak perlu menambah pemain untuk sementara pemain.

“Banyak pemain yang baru tiba dari liburan pada pekan ini. Saya rasa tak aka nada tambahan pemain, dan kami tengah bersiap menghadapi laga berikutnya. Rencana saya seperti itu, meski semua masih belum pasti hingga jendela transfer ditutup,” kata Valverde.


Editor : Abdul Haris