Lebih Baik Berbuat Dibanding Omong Kosong Belaka

iNews · Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:00 WIB
Lebih Baik Berbuat Dibanding Omong Kosong Belaka

Mari tulis dan sertakan foto keseruan Anda dalam memperingati hari kemerdekaan di inewstvmobile.com.

RIBUAN penonton berteriak saat Tim Nasional Indonesia U-16 memenangkan adu penalti kontra Thailand pada final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) pekan lalu. Timnas U-16 berhasil menang 4-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di antara mereka bahkan ada yang berlinang air mata melihat perjuangan rekan-rekan senegaranya karena berhasil menggondol Piala AFF U-16.

Inilah kado manis yang diberikan Tim Garuda Asia untuk kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus. Harapan pun kian meningkat pada mereka untuk berprestasi di level senior kelak.

PSSI sebagai Induk sepak bola di Indonesia juga memberikan seluruh keuntungan tiket saat final diberikan kepada saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah gempa Lombok beberapa waktu lalu.

Lini masa media sosial dipenuhi dengan tagar kemenangan Timnas U-16. Indonesia saat itu diselimuti oleh persatuan bernama sepak bola dan direkatkan oleh kemenangan Timnas yang sudah lama dinanti prestasinya.

Satu hari setelah hari kemerdekaan Indonesia, pesta olahraga terbesar di Asia dibuka. Acara ini dilangsungkan di dua kota yakni Jakarta dan Palembang. Tiap kota telah menyiapkan atlet terbaiknya untuk berupaya sekuat tenaga memberikan sumbangsih medali pada bangsa.

Rakyat Indonesia ikut bersuka cita menyambut pesta yang pertama kali digelar oleh bangsanya pada 1962. Hal ini terlihat dari antusiasme warga memadati jalan-jalan yang dilintasi oleh obor Asian Games serta membludaknya penonton yang hendak menonton pembukaan multievent empat tahunan itu.

Nanti di HUT ke-73, Indonesia diharapkan dapat menjadi negara yang lebih baik ke depannya. Namun, harapan ini hanya angan bila tak ada partisipasi dari warganya untuk berbuat sesuatu demi mencapai prestasi gemilang.

Indonesia butuh partisipasi dari Anda untuk bersama bergerak sesuai dasar negara ini yang terkandung dalam Pancasila. Lima dasar tersebut merupakan pedoman hidup berbangsa, dan Anda diharapkan juga berbuat sesuatu berdasarkan lima asas tersebut.

Lalu sudahkan Anda berbuat demi kemajuan Indonesia? Walaupun hal yang Anda lakukan dianggap kecil, tapi apalah guna cibiran dibanding satu perbuatan, bukan?

Mari tulis dan sertakan foto keseruan Anda dalam memperingati hari kemerdekaan di inewstvmobile.com. Tiga orang pemenang akan diberikan hadiah menarik dari iNews.


Editor : Abdul Haris