Liga Spanyol

Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Valverde Pikirkan Rotasi

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 September 2018 - 21:30 WIB
Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Valverde Pikirkan Rotasi

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (Foto: LLUIS GENE/AFP)

SAN SEBASTIAN, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berniat melakukan rotasi kala melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta pada pekan keempat La Liga, Sabtu (14/9/2018) malam WIB.

Kebijakan tersebut dinilai perlu, sebab selang tiga hari kemudian, Blaugrana akan menghadapi PSV Eindhoven pada penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou. Kebugaran pemain pada laga tersebut sangat penting, karena PSV dikenal sebagai tim yang agresif.

“Tentu saya ingat kami memiliki jadwal padat. Sejauh ini ada beberapa pemain yang sudah bermain dalam tiga pertandingan liga sebelumnya. Kelelahan mungkin saja terjadi, untuk itu saya akan melakukan rotasi,” kata Valverde dikutip Marca.

Pada laga melawan Sociedad, Valverde diprediksi akan memainkan beberapa pemain anyarnya seperti bek Clement Lenglet, gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo. Meski menurunkan sejumlah pelapis, Valverde menegaskan bakal tetap memainkan strategi terbaik. Dia sadar tuan rumah merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

“Sociedad tim hebat. Mereka tim yang selalu menjaga kualitas dan kerap menjadi lawan yang sangat berbahaya untuk kami,” ujarnya.

Dari kubu lawan, Sociedad tengah mencari momen kebangkitan. Pada pertandingan terakhir di liga, tim berjuluk Txuri-Urdin itu ditaklukkan Eibar 1-2, Sabtu (1/9/2018). Kondisi tersebut membuat Pelatih Sociedad Asier Garitano geram dan ingin segera mengakhirinya.

Sayang, pada laga nanti Sociedad diprediksi tampil tanpa Adnan Januzaj yang tengah menderita cedera lutut. Kemudian striker anyar yang baru dipinjam dari Everton, Sandro Ramirez tampaknya juga harus diparkir akibat masalah serupa.

Meski tampil tanpa sejumlah pilar, Garitano mengaku tak gentar melawan Barca. Dia juga optimistis timnya bisa mendulang hasil poisitif, apalagi mereka akan bermain di rumah sendiri.

“Saya tidak akan mengeluh karena beberapa pemain mengalami cedera. Kami tetap percaya diri pertandingan nanti akan berjalan sangat baik. Barca tentu datang ke sini untuk menang. Kami suka tantangan itu,” ungkap Garitano.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL SOCIEDAD (4-3-3)

Rulli; Zaldua, Elustondo, Moreno, Hernandez; Merino, Illarramendi, Zubeldia; Oyarzabal, Bautista, Juanmi
Pelatih: Aiser Garitano

BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Coutinho, Vidal, Melo; Messi, Suarez, Dembele
Pelatih: Ernesto Valverde

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

21/05/2018

La Liga

Barcelona vs Sociedad

1-0

15/01/2018

La Liga

Sociedad vs Barcelona

2-4

16/04/2017

La Liga

Barcelona vs Sociedad

3-2

27/01/2017

Copa del Rey

Barcelona vs Sociedad

5-2

20/01/2017

Copa del Rey

Sociedad vs Barcelona

0-1


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso