Liga Inggris

Fabinho Belum Lakoni Debut di Liverpool, Klopp Ungkap Alasannya

Haryo Jati Waseso · Jumat, 14 September 2018 - 22:10 WIB
Fabinho Belum Lakoni Debut di Liverpool, Klopp Ungkap Alasannya

Gelandang anyar Liverpool Fabinho. (Foto: This Is Anfield)

LIVERPOOL, iNews.id - Gelandang anyar Liverpool Fabinho hingga saat ini masih belium mendapatkan kesempatan melakoni debut dengan klub barunya. Pelatih The Reds Juergen Klopp mengungkapkan pemainnya tersebut masih perlu waktu untuk beradaptasi.

Liverpool mengakuisisi Fabinho dari klub Prancis AS Monaco dengan biaya transfer 39 juta poundsterling (Rp744 miliar). Anehnya, hingga kini Klopp belum juga memberikannya kesempatan berlaga.

Padahal dia hampir selalu bermain di pertandingan pramusim. Klopp pun angkat bicara atas keputusannya tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut mengungkapkan saat ini pemain asal Brasil itu masih membiasakan diri dengan sistem permainan yang diterapkannya.

Menurutnya, Fabinho masih harus bersabar. Dia pun menunjuk kepada Andre Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane, yang tak serta merta langsung dipercaya sebagai pemain utama di timnya.

“Saya tak suka membandingkan seseorang, namun kami memiliki pertanyaan yang sama mengenai Robbo (Robertson) dan Oxlade. Apakah Sadio bermain sejak awal? Saya kira tidak,” ucapnya dilansir Fox Sports.

“Hal itu bukanlah masalah. Saya tak mengatakan Fabinho tidak bisa terlibat, meski tengah penuh energi. Hal itu tak bagus. Dia datang dari liga lain dengan sistem berbeda dan kami memiliki tim yang bagus, jadi perlu sedikit waktu. Tetapi dari sudut pandang saya, dia masih akan membuat kami lebih baik,” tuturnya.

Liverpool akan melakoni pertandingan berat pada akhir pekan ini. Mereka harus bertandang ke Wembley, untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9/2018). Saat ini, Si Merah masih berada di posisi teratas klasemen sementara Premier League.


Editor : Haryo Jati Waseso