Liga Inggris

Prediksi Watford Vs Manchester United: Misi Khusus Setan Merah

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 10:15 WIB
Prediksi Watford Vs Manchester United: Misi Khusus Setan Merah

Pemain Manchester United (Foto: SB Nations)

WATFORD, iNews.id – Manchester United (MU) memiliki misi khusus saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium pada pekan kelima Premier League, Sabtu (15/9/2018) malam WIB dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 23.00 WIB. Setan Merah ingin merusak kampanye positif yang dimiliki tuan rumah.

Dari empat laga yang sudah dilakoni di liga, Watford selalu memetik kemenangan. Hasilnya, tim berjuluk The Hornets itu kini nyaman di posisi ketiga klasemen dengan nilai 12. Angka yang mereka kumpulkan sama dengan Chelsea di tangga kedua dan Liverpool di singgasana klasemen, namun kalah selisih gol.

MU bertekad mengakhiri catatan kemenangan beruntun Watford dan mencuri tiga poin, meski bermain di kandang lawan. Sayang, ambisi Setan Merah terganjal cedera dan absennya beberapa pemain penting. Pelatih MU Jose Mourinho tidak bisa memainkan Marcus Rashford akibat sanksi usai mendapat kartu merah ketika bertemu Burnley di liga, Minggu (2/9/2018).

Kemudian bek Luke Shaw juga masih diragukan kondisinya setelah menderita gegar otak ringan ketika memperkuat tim nasional Inggris. Shaw berbenturan dengan Bek timnas Spanyol Dani Carvajal saat kedua tim bertemu di fase grup UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018).

Pada konferensi pers jelang laga, Mourinho juga belum bisa memastikan bisa memainkan Shaw. Juru taktik asal Portugal itu masih menunggu lampu hijau dari staf medis. Dia sudah menyiapkan Ashley Young sebagai pengganti jika Shaw tak bisa bermain.

“Saya tidak tahu akan memainkan dia (Shaw) atau tidak. Tim masih memiliki beberapa sesi pelatihan dan kami akan memantau kondisi perkembangannya. Jika dokter mengizinkan, saya akan memainkannya,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

Sementara dari kubu tuan rumah, Pelatih Watford Javi Gracia meminta anak asuhnya tak jemawa dengan kemenangan beruntun yang sudah diraih. Nakhoda asal Spanyol itu juga tak ingin tim besutannya meremehkan MU yang terlihat kurang konsisten di empat laga pembuka Premier League. Sebelumnya, Setan Merah memetik masing-masing dua kemenangan dan kekalahan.

“Saya tidak tahu apakah mereka (MU) dalam krisis. Saya hanya tahu mereka memiliki skuat yang bagus dan dapat memilih pemain yang berbeda. Saya yakin mereka bermain dengan 11 pemain yang hebat dan itu akan sangat sulit bagi kami. Tetapi kali ini, kami bermain di kandang dan memiliki kepercayaan diri untuk untuk raih poin,” ungkap Gracia.

Gracia kini juga bisa memainkan Gerard Deulofeu yang sudah pulih dari cedera paha dalam beberapa pekan terakhir. Meski mantan pemain Barcelona itu menderita cedera ringan saat sesi latihan, dia sepertinya akan fit untuk bermain melawan MU.

Jika menilik statistik, Watford meraih 12 kekalahan dari MU pada 13 pertemuan terakhir di Premier League. Satu-satunya kemenangan The Hornets, adalah pada September 2016 dengan skor 3-1. Kebetulan, kemenangan tersebut juga mereka raih di Vicarage Road.

PERKIRAAN PEMAIN
WATFORD (4-2-2-2)

Foster; Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deeney, Gray
Pelatih: Javi Gracia

MANCHESTER UNITED (4-3-3)
De Gea; Valencia, Smalling, Lindeloef, Young; Pogba, Fellaini, Matic; Lingard, Lukaku, Sanchez
Pelatih: Jose Mourinho

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

13/05/2018

Premier League

MU vs Watford

1-0

29/11/2017

Premier League

Watford vs MU

2-4

11/02/2017

Premier League

MU vs Watford

2-0

18/09/2016

Premier League

Watford vs MU

3-1

03/03/2016

Premier League

MU vs Watford

1-0


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso