Liga Spanyol

Prediksi Athletic Bilbao Vs Madrid: Enggan Pikirkan Liga Champions

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 15 September 2018 - 10:30 WIB
Prediksi Athletic Bilbao Vs Madrid: Enggan Pikirkan Liga Champions

Para pemain Real Madrid. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

BILBAO, iNews.id – Real Madrid berusaha fokus saat bertandang ke markas Atheltic Bilbao pada pekan keempat La Liga di Stadion San Mames, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Madrid tak ingin memikirkan Liga Champions yang akan bergulir empat hari berselang.

Setelah melawan Bilbao, Los Blancos bakal berhadapan dengan wakil Italia AS Roma pada fase Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Sebagai juara bertahan, klub Ibu Kota Spanyol itu ingin tampil beringas di laga pembuka. Namun Pelatih Madrid Julen Lopetegui enggan mengesampingkan laga melawan Bilbao.

“Pertandingan lawan Roma akan datang. Tetapi kami hanya memikirkan tentang Bilbao. Anda harus bermain dengan penuh energi. Kami memperhitungkan untuk membuat rotasi. Tetapi kami mencari cara terbaik untuk memenangkan pertandingan yang sangat penting melawan Bilbao,” kata Lopetegui dikutip laman resmi klub.

Lopetegui juga diprediksi akan kembali mengandalkan duet Gareth Bale dan Karim Benzema guna menggedor pertahanan tuan rumah. Dari tiga laga yang dilakoni di liga, total kedua pemain sudah menyumbang tujuh gol.

“Saya tidak terkejut. Benzema pemain hebat dan tengah berada dalam kondisi yang baik. Kami ingin dia terus mengasah kemampuannya. Bale juga baru kembali setelah memperkuat Wales pada hari Minggu. Dia punya waktu untuk memulihkan diri dan kembali bermain maksimal,” ujarnya.

Dari kubu lawan, Pelatih Bilbao Eduardo Berizzo sudah memiliki siasat untuk meyulitkan Madrid. Dari dua pertemuan terakhir di La Liga, klub Basque itu memang selalu menyulitkan Los Blancos dan berhasil memaksakan hasil imbang. Bilbao sukses menahan Madrid tanpa gol di San Mames, Desember 2017 dan bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, April 2018.

“Kuncinya bermain berani. Keberanian adalah hal penting melawan tim sekelas Madrid. Kami harus memperhatikan cara bermain, karena kualitas mereka menuntut untuk bermain optimal. Kami tak boleh membiarkan mereka leluasa mengoper bola,” ujar Berizzo.

PERKIRAAN PEMAIN
ATHLETIC BILBAO (4-3-3)

Simon; Marcos, Alvarez, Martinez, Yuri; Muniain, Dani Garcia, Raul Garcia; Susaeta, Aduriz, Williams
Pelatih: Eduardo Berizzo

REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; Bale, Benzema, Asensio
Pelatih: Julen Lopetegui

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

19/04/2018

La Liga

Madrid vs Bilbao

1-1

03/12/2017

La Liga

Bilbao vs Madrid

0-0

18/03/2017

La Liga

Bilbao vs Madrid

1-2

24/10/2016

La Liga

Madrid vs Bilbao

2-1

13/02/2016

La Liga

Madrid vs Bilbao

4-2


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso