Liga Prancis

Neymar Tak Dimainkan Lawan Saint-Etienne, Tuchel Ungkap Alasannya

Haryo Jati Waseso · Sabtu, 15 September 2018 - 13:35 WIB
Neymar Tak Dimainkan Lawan Saint-Etienne, Tuchel Ungkap Alasannya

Penyerang Paris Saint-Germain Neymar. (Foto: Sky Sports)

PARIS, iNews.id - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar tak terlihat ketika timnya mengalahkan Saint-Etienne 4-0 di Parc des Princes pada lanjutan Ligue 1, Sabtu (15/9/2018) dini hari WIB. Pelatih PSG Thomas Tuchel pun menjelaskan bintangnya itu tak dimainkan karena ragu dengan kesiapannya.

Neymar sebelumnya memang bermain penuh bersama tim nasional Brasil kala mengalahkan El Salvador 5-0 di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat,  Rabu (12/9/2018). Tuchel mengungkapkan Neymar, sebenarnya telah ikut berlatih dengan PSG, tetapi kemudian dia merasa tak yakin.

“Pada hari Kamis, saya dan Neymar berbicara. Saya katakan kepadanya dia tak akan dimainkan, juga tak perlu berlatih. Bagaimanapun, Neymar merasa baik dan ikut ambil bagian di seluruh sesi (latihan),” ujarnya dikutip ESPN.

“Malam itu dia tak mampu tidur. Saya bertanya bagaimana keadaannya dan dia menjawab tak tahu. Ketika dia mengatakannya, itu seperti alarm di kepala saya. Neymar bermain selama 90 menit dengan Brasil di hari Rabu, jadi saya tak ingin ambil risiko. Bersama, kami memutuskan dia tak akan bermain,” tutur Tuchel.

Tanpa Neymar ternyata tak mengurangi ketajaman Les Parisiens. Meski sempat kesulitan di babak pertama, mereka mampu menyarangkan 4 gol ke gawang Saint-Etienne yang dijaga oleh Stephane Ruffier.

Gol pertama dibukukan oleh Julian Draxler di menit ke-22. Pada babak kedua, PSG bermain mendominasi dan lebih tajam. Edison Cavani mencetak gol kedua tim di menit ke-51 lewat eksekusi penalti.

Selanjutnya Angel Di Maria dan Moussa Diaby turut menjebol gawang Les Verts di menit ke-76 dan 84. Hasil itu sekaligus membuat Tuchel mencetak rekor baru bersama PSG.

Dia mampu membawa timnya meraih 6 kemenangan perdana secara beruntun di kompetisi resmi. Raihan itu melewati torehan Carlo Ancelotti dengan 5 kemenangan secara berturut-turut pada 2011.


Editor : Haryo Jati Waseso