Jepang Terbuka 2018

Kalah dari Pasangan Tuan Rumah, Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 September 2018 - 13:51 WIB
 Kalah dari Pasangan Tuan Rumah, Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan). (Foto: Johannes EISELE/AFP)

TOKYO, iNews.id – Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke final Jepang Terbuka 2018. Hasil negatif itu didapat setelah kalah straight game dari pasangan tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 12-21 dan 18-21 pada semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018) siang WIB dan ditayangkan langsung oleh MNCTV.

Pada game pertama, kedua pasangan memperagakan permainan agresif sejak awal pertandingan. Angka di papan skor sempat imbang 2-2 hingga 5-5. Tapi setelahnya, Fukushima/Hirota mampu menguasai ritme permainan dan sukses menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Berlanjut di interval kedua, pasangan tuan rumah kembali menunjukkan tajinya dan berhasil mempertahankan keunggulan. Tanpa kesulitan, pasangan peringkat satu dunia itu akhirnya memenangkan game tersebut.

Memasuki game kedua, Greysia/Apriyani tak ingin mengulang kesalahan. Mereka bermain dengan intensitas tinggi sejak awal. Namun Fukushima/Hirota tak tinggal diam dan memberikan perlawanan sepadan.

Duel sengit kembali tersaji dan diwarnai rally-rally panjang. Skor sempat imbang 4-4 hingga 7-7. Greysia/Apriyani bisa menjaga konsentrasi dan sempat menemukan momentum hingga unggul 17-14.

Kendati begitu, pasangan tuan rumah belum menyerah dan kembali bisa menyamakan skor menjadi 18-18. Setelah itu, Fukushima/Hirota tampil lebih percaya diri dan sukses menutup game dengan kemenangan.

Dengan kegagalan tersebut, wakil Indonesia kini tersisa satu, yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berhadapan dengan duo China Jiting He/Qiang Tan, sore nanti.


Editor : Haryo Jati Waseso