Ini Alasan Digne Tinggalkan Barcelona dan Gabung Everton

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 16:49 WIB
Ini Alasan Digne Tinggalkan Barcelona dan Gabung Everton

Lucas Digne (Foto: The Guardian)

LIVERPOOL, iNews.id – Lucas Digne membeberkan alasan dirinya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dan melabuhkan karier di Everton. Menurutnya, proyek yang dimiliki Pelatih The Toffees Marco Silva membuatnya tergiur untuk mengabdi di Goodison Park. 
 
Digne bergabung dengan Everton setelah dibeli dengan biaya 18 juta poundsterling (Rp348 miliar) dan langsung dikontrak lima tahun. Defender Prancis itu datang ke klub asal Merseyside itu bersama rekan setimnya di Barca yakni Andre Gomes. Bedanya, Gomes didatangkan dengan status pinjaman. 
 
Sebelum yakin meninggalkan Barca, ternyata Digne berdiskusi dengan Silva tentang gaya bermain di Everton. Sang juru taktik mengungkapkan bakal memperagakan permainan sepak bola menyerang dan menjanjikan menit bermain kepadanya. 
 
Mendengar alasan Silva, Digne tergiur terbang ke Everton. Terlebih di Barca, dia juga minim bermain karena hanya menjadi pelapis Jordi Alba di sektor kiri. Berseragam Blaugrana dari 2016 hingga 2018, mantan pemain AS Roma dan Paris Saint-Germain itu hanya melakoni 46 penampilan dan mencetak dua gol di semua ajang. 

“Ketika berdiskusi, pelatih (Silva) mengatakan kepada saya hal-hal yang baik. Dia memiliki mentalitas hebat dalam sepak bola. Dia ingin kami bermain dengan mengandalkan penguasaan bola serta banyak menyerang. Saya suka bermain seperti itu,” kata Digne dikutip Sky Sports
 
Sejauh ini, Everton belum pernah terkalahkan dari empat laga Premier League yang sudah dilakoni. Namun mereka hanya memetik satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Digne mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun pemain 25 tahun itu berambisi untuk membawa timnya segera bangkit. 
 
“Saya rasa kami pantas menang lebih banyak. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, kami pantas menang. Tapi yang terpenting kami belum terkalahkan. Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya,” ujarnya. 
 
Digne baru tampil dalam dua dari empat pertandingan liga sebelumnya. Pada laga terakhir Everton melawan Huddersfield Town, Sabtu (1/9/2018) dia dipercaya sebagai starter. Tak menyia-nyiakan kesempatan pelatih, dia berhasil membukukan satu assist untuk gol Dominic Calvert-Lewin. Sayang, laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. 
 
Kini Digne bakal terus giat berlatih agar kembali dilirik Silva saat Everton menjamu West Ham United di Goodison Park, Minggu (16/9/2018) malam WIB. 


Editor : Abdul Haris