Jepang Terbuka 2018

Kevin/Marcus Lolos ke Final setelah Bungkam Duo China

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 16:44 WIB
Kevin/Marcus Lolos ke Final setelah Bungkam Duo China

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Jepang Terbuka 2018 setelah melibas duo China Jiting He/Qiang Tan pada semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018). (Foto: AFP)

TOKYO, iNews.id – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke final Jepang Terbuka 2018. Hasil positif itu didapat, usai mereka menang rubber game 21-16, 14-21 dan 21-13 atas duo China Jiting He/Qiang Tan pada semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018). 
 
Pada game pertama, Kevin/Marcus tampil agresif sejak awal permaian. Terbukti, pasangan yang dijuluki Minions itu langsung unggul 6-3. Namun Jiting/Qiang tak menyerah dan mampu memberikan perlawanan sengit. 
 
Hasilnya, angka di papan skor sempat imbang 6-6 hingga 10-10. Beruntung, Kevin/Marcus tak pecah konsentrasi dan sukses kembali mengendalikan permainan dan bisa menutup game dengan kemenangan. 
 
Memasuki game kedua, Jiting/Qiang tampil lebih agresif. Tanpa ampun, mereka unggul jauh 14-7. Unggul tujuh poin, membuat pasangan peringkat 19 dunia itu percaya diri dan sukses mengunci kemenangan pada game tersebut sekaligus memaksa laga berlanjut ke rubber game. 
 
Pada fase penentuan, Kevin/Marcus tak ingin lengah dan langsung tancap gas sejak awal permainan. Hasilnya, Minions berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7. Keperkasaan Minions terus berlanjut di interval kedua dan akhirnya sukses mengakhiri game dengan kemenangan. 
 
Sayang, kesuksesan mereka tak diikuti wakil Indonesia lainnya yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tersingkir akibat kalah 12-21 dan 18-21 dari duo Jepang Fukushima/Sayaka Hirota.


Editor : Abdul Haris