Engkel Belum Pulih, Malcom Absen saat Barcelona Bentrok Real Sociedad

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 17:06 WIB
Engkel Belum Pulih, Malcom Absen saat Barcelona Bentrok Real Sociedad

Malcom (Foto: barcablaugranes.com)

DONOSTIA-SAN SEBASTIAN, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi Barcelona jelang bertamu ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta pada pekan keempat La Liga, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Media Spanyol Marca mengabarkan winger Malcom masih menderita cedera ligamen pada engkel dan belum bisa bermain. 
 
Pemain 21 tahun itu mengalami masalah di engkelnya pada sesi latihan awal September lalu. Setelah diberi serangkaian perawatan medis, cedera Malcom tak jua pulih. Padahal awalnya, dia diprediksi akan pulih dalam sepekan. Akibatnya, pemain Brasil itu tak ikut bersama rombongan Barca terbang ke Donostia San-Sebastian. 
 
Malcom merupakan satu-satunya pemain yang tidak dibawa Pelatih Barca Ernesto Valverde untuk melawan Sociedad. Denis Suarez yang sejak Maret menderita cedera otot paha sudah dinyatakan pulih dan mendapat lampu hijau dari staf medis untuk bermain. 
 
Malcom diboyong ke Camp Nou dari klub Prancis Bordeaux pada bursa transfer musim panas lalu dengan biaya 41 juta euro (Rp709,5 miliar). Malcom sempat tampil mengesankan di laga pramusim Barca. 
 
Dia mampu melesakkan satu gol saat Barca bentrok AS Roma pada laga International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat, dua bulan lalu. Sayang, pada laga tersebut pasukan Valverde takluk 2-4. 
 
Malcom kembali unjuk gigi saat Barca menang 3-0 atas Boca Juniors pada ajang Trofeo Joan Gamper di Camp Nou, bulan lalu dan mencetak satu gol. Dua gol Blaugrana lainnya dilesakkan Lionel Messi dan Rafinha. 
 
Namun pada tiga pertandingan La Liga yang sudah dilakoni, Malcom belum sering dilirik Valverde. Dia baru bermain selama enam menit untuk menggantikan Philippe Coutinho saat Barca bertemu Real Valladolid, Minggu (26/8/2018).


Editor : Abdul Haris