Selesai Bela Timnas Indonesia, Febri Haryadi Rindu Berseragam Persib

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 19:40 WIB
Selesai Bela Timnas Indonesia, Febri Haryadi Rindu Berseragam Persib

Febri Hariyadi (kanan) beraksi bersama timnas Indonesia kontra Mauritius dalam partai persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018). (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

BANDUNG, iNews.id – Febri Haryadi baru kembali ke klubnya Persib Bandung setelah memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018. Winger 22 tahun itu mengaku sangat rindu dan sudah tidak sabar ingin bermain untuk Maung Bandung
 
Terakhir kali Febri memperkuat Persib yakni saat bertandang ke markas Barito Putera pada lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 22 Juli. Setelah itu, dia langsung bergabung bersama timnas U-23 guna bertarung di Asian Games. 
 
Sayang, Febri hanya berhasil mengantarkan Garuda Muda hingga babak 16 besar setelah disingkirkan Uni Emirat Arab lewat adu penalti, 24 Agustus. Usai berlaga di Asian Games, Febri belum bisa kembali ke Persib karena dipercaya masuk skuat timnas senior melakoni laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018). Pada laga tersebut, Indonesia menang 1-0. 
 
Kini, Febri sudah selesai membela negaranya dan berlatih bersama Persib mulai Jumat (14/9/2018). Dia sudah terlihat dalam sesi latihan di gym Sosi Sport Club, Bandung di bawah arahan Pelatih Persib Mario Gomez. Saat diwawancarai, Febri mengaku sangat rindu dengan suasana di Persib. 
 
“Tentu rindu dengan para pemain dan staf kepelatihan Persib. Tidak asing lagi situasi seperti ini. Baru kemarin rasanya berlatih di timnas, sekarang sudah kembali bersama klub,” kata Febri. 
 
Febri juga menegaskan, saat ini kondisinya sangat prima meski baru kembali dari timnas. Pemain yang akrab disapa Bow itu siap diturunkan saat Persib bentrok Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Batakan, Senin (17/9/29018) malam. 
 
“Kondisi tidak masalah. Saya banyak berlatih di timnas, dan saat ini sangat bugar. Untuk kembali menyatukan chemistry dengan rekan setim bukan suatu masalah. Saya sudah lama membela tim ini,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris