Liga Italia

Allegri: Lawan Sassuolo, Ronaldo Akan Cetak Gol Debut

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 20:20 WIB
Allegri: Lawan Sassuolo, Ronaldo Akan Cetak Gol Debut

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kiri) yakin Cristiano Ronaldo akan segera cetak gol. (Foto: http://sport360.com)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya bomber andalannya Cristiano Ronaldo akan mencetak gol saat bentrok Sassuolo pada pekan keempat Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018) malam WIB. 
 
Sejak diboyong ke Juve dari Real Madrid bulan lalu, Ronaldo selalu dipercaya berlaga dalam tiga pertandingan liga melawan Chievo Verona, Lazio, dan Parma. Sayang, pemain 33 tahun itu gagal menyarangkan bola. 
 
Saat menghadapi Parma, kapten Tim Nasional Portugal itu membuat delapan tendangan ke gawang namun tak ada yang berbuah gol. Kondisi tersebut membuat para tifosi Si Nyonya Tua geregetan. Mereka tak sabar menunggu torehan pemain terbaik dunia lima kali itu. 
 
Namun Allegri yakin, rasa penasaran para penggemar akan terbayar di laga kontra Sassuolo nanti. Terlebih, Ronaldo tengah dalam kondisi bugar setelah beristirahat dua pekan akibat tak ikut memperkuat Portugal melakoni laga uji coba kontra Kroasia, Kamis (6/9/2018) dan bentrok Italia pada fase grup UEFA Nations League, empat hari berselang. 
 
“Cristiano berlatih dengan baik. Saya pikir dia akan mematahkan kutukannya saat melawan Sassuolo. Saya tidak ingin membicarakan penampilannya di laga sebelumnya. Tapi yang pasti dia akan mencetak gol besok,” kata Allegri dikutip Football Italia
 
Allegri juga angkat bicara terkait peluang Ronaldo menyabet penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018. Pemain berjuluk CR7 itu berada di tiga nominasi teratas bersama gelandang Madrid Luka Modric dan winger Liverpool Mohamed Salah. 
 
Allegri menilai, Ronaldo pantas meraih penghargaan tersebut karena keberhasilannya membawa Madrid juara Liga Champions tiga edisi beruntun, musim lalu. Mantan penggawa Manchester United itu juga menjadi top skor dengan 15 gol di akhir kejuaraan.  
 
“Dengan tidak menghormati rasa hormat kepada Modric atau siapa pun, saya tetap yakin penghargaan pemain terbaik akan jatuh ke tangan Ronaldo. Saya pikir dia pantas mendapatkannya,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris